Proyek Pembuatan Turap Diduga Milik PUPR Karawang Mangkrak Karena Ditinggalkan Oknum Rekanan

0
303

KARAWANG-Zonadinamikanews.Ada pemandangan yang kurang sedap dan mencurigakan pada pekerjaan turap diwilayah desa pasirjengkol Kecamatan Majalaya, proyek  ini diduga berasal dari APBD 2021 yang disinyalir milik dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang.kondisi pekerjaan yang danai uang Negara ini cukup miris.

Sekarang proyek ini dibiarkan terbengkalai oleh oknum yang tidak bertanggungjawa bahkan diduga telah ditinggal oleh oknum rekanan tersebut.

Dugaan ditinggalkanya pekerjaan ini,terlihat dari kondisi pasangan batu dilapangan yang tidak tuntas,  karena hampir 80% turap tanpa plasteran dan sudah di tutupi oleh rumput liar,dan juga masih terlihat patok yang terbuat dari bambu dan pasangan batu yang tidak sampai pada patok yang terpasang.

Oknum rekanan hanya melakukan plesteran dan acian pada sebagain pasangan batu,selebihnya dibiarkan tanpa plesteran,bahkan di sudah sejumlah titik pasangan batu sudah mulai rontok akibat campuran atau adukan semen asal-asalan.

Memperhatikan fakta-fakta dilapangan dengan kondisi pekerjaan yang terbengkalai,dipastikan tidak adanya pengawasan dari pihak terkait,sehingga berbulan-bulan keadaan proyek dibiarkan mangkrak oleh oknum rekanan, dengan aman tanpa adanya tindakan dari pihak dinas terkait.

Atau patut diduga,adanya kerja sama antara oknum pengawas dengan oknum rekanan untuk  bersama-sama menyembunyikan akan kondisi proyek tersebut.

Menurut informasi dari warga sekitar,proyek tersebut sudah lama ditinggalkan oleh pemborongnya,dan sangat menyayangkan perilaku pihak kontraktor dan juga dinas terkait yang tegah membiarkan proyek tersebut tidak sampai tuntas dikerjakan.

Hingga berita ini turunkan,belum diketahui perusahaan mana dan siapa oknum rekanan yang meninggalkan proyek tersebut,karena plang proyek tidak ditemukan dilapangan,sama halnya dengan pihak PUPR yang dikonfirmasi via pesan whatsApp tentang keberadaan pekerjaan dan siapa rekanan yang mengerjakan,hingga berita diturunkan belum ada jawaban.(B)

BACA JUGA:  Mobil Avanza Silver Sebagai Barang Bukti Diduga Hilang di Kajari Atau Polres Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here