Sosialisasi BOP PAUD Di SKB Sungai Limau

0
103

Sungai Limau-Zonadinamika.news-Bantuan Dana Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini yang selanjutnya disebut Dana BOP PAUD adalah dana yang digunakan untuk biaya Operasional pembelajaran dan dukungan biaya personal bagi anak yang mengikuti pendidikan anak usia dini. Satuan Pendidikan Penyelenggaraan PAUD Terdiri atas:

  1. Taman Kanak-Kanak(TK)
  2. Kelompok Bermain(KB)

Adapun Kegiatan ini ,dibuka langsung oleh Kasi Sapras, Ade Farizon.SH. sekaligus menyampaikan  paparan serta arahan-arahan kepada seluruh Kepala Satuan Pendidikan yang hadir secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut ,selain menyampaikan paparan kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman,Khususnya yang terkait dengan PAUD dan PNF. Menyampaikan akan pentingnya penguasaan dan penggunaan media teknologi dan komunikasi dengan tepat dalam rangka meningkatkan SDM yang selanjutnya akan berimplikasi terhadap peningkatan kualitas pendidikan pada seluruh satuan pendidikan PAUD.

Untuk meteri inti yakni sosialisasi tentang Juknis Pengelolaan Dana BOP. Pada pengelolaan BOP harus mengacu pada pengaturan yang berlaku. Kepada Kepala satuan Paud sebagai Pengelola BOP jangan sampai ada satu yang bermasalah.

“BOP Paud diberikan untuk membantu penyediaan Biaya operasional   non personalia bagi satuan anak usia dini yang diberikan ,serta meringankan beban biaya pendidikan bagi orang tua dalam upaya mengikutsertakan anaknya pada layanan Paud berkualitas di satuan Paud,”Ungkapnya

(Zl tjg)

BACA JUGA:  TNI Dan Masyarakat Tanam 1000 Bakau di Pantai Blado

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here