Normalisasi Saluran Induk B.TUB Rengasdengklok, Begini Hasilnya

0
96

Karawang,Zonadinamikanews- Semenjak menjelang musim penghujan tiba di wilayak Kabupaten Karawang, pihak Perum Jasa Tirta II (PJT II) Jatiluhur meningkatkan kegiatan Operasi dan Pemeliharaan (OP) jaringan irigasi saluran induk. Unit Usaha Wilayah II (UUW II) Seksi Rengasdengklok sejak dini dan dengan sigap melaksanakan Operasi dan Pemeliharaan saluran induk dengan kegiatan pembabadan rumput, memperbaiki tanggul yang rawan longsor dan melaksanakan normalisasi saluran induk dengan penggalian lumpur maupun sedimen dari saluran penampang basah.

Terkait dengan kegiatan Operasi dan Pemeliharaan yang dilaksanakan Seksi Rengasdengklok,mulai dari saluran induk B.Tub 14 telah dikerjakan pembabadab rumput di sepanjang bibir sungai.Alhasil,kondisi bibir sungai terlihat bersih dan rapi.

Selanjutnya untuk kegiatan normalisasi, saluran Induk B.Tub 15 telah dilaksanakan pengerukan/penggalian lumpur dab sedimen dari saluran dengan menggunakan alat berat excavator jenis phonton type Long Size.Pelaksanaan kegiatan pengerukan diawasi maksimal oleh Kaur OP Seksi Rengasdengklok dengan harapan agar hasil pekerjaan seoptimal mungkin.

Pekerjaan Normalisasi Saluran Induk B.Tub 20 hingga B.Tub 22 yang sedang
dalam tahap pelaksanaan,berjalan dengan baik dengan progress maksimal.Pengerukan lumpur menggunakan alat berar Excavator phonton type Long Size bisa menjangkau lumpur didasar saluran dan bisa mengangkat lumpur ke tanggul sungai dengan maksimal.

Pemantauan media ini dilapangan (25/11), hasil pekerjaan pengerukan lumpur/sedimen dari dasar saluran dilokasi B.Tub 15 dan B.Tub 20 terlihat maksimal. Lumpur dan sedimen yang digali dari dasar saluran diangkat dan ditumpuk serta diratakan dengan rapi ditanggul sungai.

Dedi, Kaur OP Seksi Rengasdengklok ketika mau dikonfirmasi mewakili Asisten Manager (Asmen) melalui telepon selulernya mengatakan, maaf Bang, saya lagi mengikuti pelatihan selama 4 hari di Bekasi. (Luhut).

Baca Juga :
Acara Pamitan Mahasiswa Pkl Universitas Sumatera Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here