Ayuni Putri Amelia Siregar, Sekjend Satma LSM Strategi Resmi Menyandang Gelar Sarjana Hukum

0
79

SUMUT-Zonadinamikanews.Rentang waktu berdekatan dengan masa periodisasi kepengurusan Satuan Mahasiswa (Satma) LSM Strategi yang berakhir tanggal 04 Desember 2021 mendatang, Ayuni Putri Amelia Siregar, Sekretaris Satma LSM Strategi Sumut periode 2019-2021 resmi menyandang gelar akademik Sarjana Hukum (SH) dari Universitas Medan Area (UMA) Medan.

Ditandai pemindahan tali toga dari kiri ke kanan oleh rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc dalam acara wisuda yang diselenggarakan mengikuti Prokes Covid-19 ketat di Gelanggang Mahasiswa UMA Jl.Kolam/Jl.PBSI No.1 Medan Estate, Kamis (25/11).

Rasa bangga bercampur haru terlihat jelas menghiasi raut wajah Ayuni Putri Amelia Siregar SH, anak sulung dari 2 bersaudari pasangan M.Yusuf Siregar dan Nining Titi Sundawa ini.

Ekspresi kegembiraan juga terpancar lewat tatapan mata si bungsu, Adinda Sesilia Putri Siregar, yang turut hadir sekaligus menyaksikan prosesi upacara peneguhan ataupun penanda kelulusan bagi mahasiswa yang telah menempuh pendidikan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Tanpa terasa, seiring berlalu bergulirnya waktu, kendatipun masih hanya di jenjang pendidikan Strata Satu (S1), boru panggoaran (anak pertama) kami, Ayuni Putri Amelia Siregar, telah berhasil menempuh batas normal hingga berhak menyandang gelar akademik Sarjana Hukum (SH) dari Fakultas Hukum Universitas Medan Area (UMA) Kota Medan.

Ungkapan penuh haru tersebut diutarakan M.Yusuf Siregar, Ketua Umum (Ketum) LSM Strategi yang akrab dengan panggilan Boy Siregar saat di aula Sekretariat Jl.Kedondong Marindal, dan sekaligus juga Markas Sementara Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Bersatu (FORKOM LSM BERSATU) Sumatera Utara Indonesia, Kamis malam (24/9/2021).

“Jika selama 4 tahun di bangku kuliah, kak Putri telah berhasil melewati segala tantangan, suka duka di dalam maupun di luar kampus, hingga membuat Papa, Mama, dan Adikmu satu satunya ini yakin untuk ke depannya kakak mampu menghadapi dinamika kehidupan di tengah derasnya arus globalisasi”, tutur Boy Siregar.

Baca Juga :
Sebanyak 600 Siswa di Taput Memperoleh Bantuan Beasiswa Pendidikan

Sambungnya, “Selamat ya inang, sekecil apapun ilmu yang didapat, jadikanlah bermanfaat bagi orang lain”, ucap Boy didampingi istri, Nining Titi Sundawa, bersama boru siappudan (si bungsu), Adinda Sesilia Putri Siregar, yang kini masih duduk di Kelas XI (Kelas 2) SMA di Perguruan Harapan Mandiri Medan.

Sedikit berbeda dengan Nining Titi Sundawa, selain memberi selamat dan motivasi, sosok ibu yang juga aktif menjabat Ketua Pemerhati Wanita dan Anak Tertindas (PERWATI) LSM Strategi Sumut itu berpesan agar Ayuni Putri Amelia Siregar dapat menjadi Agent of Change (Agen Perubahan), sekurang kurangnya di lingkungan keluarga.

“Satu hal yang perlu diingat, setinggi apapun karirmu kelak, kodrat sebagai perempuan tak boleh kalian lupakan”, harap wanita berparas bujur sirih ini sekaligus buat kedua putrinya (Ayuni dan Dinda) tersebut.

Sementara Ayuni Putri Amelia Siregar berterimakasih kepada seluruh pihak berkompeten pada Universitas Medan Area (UMA), mulai rektor, dekan fakultas hukum, sampai kajur, kaprodi, dosen PA, Asdos, maupun komponen lainnya yang telah memberi ilmu dan pengetahuan sejak awal dirinya mengikuti perkuliahan hingga sidang meja hijau yang digelar Kamis, 23 September 2021 pagi.

“Terkhusus buat Papa, Mama, dan Adikku Dinda, berikut keluarga besar kami tercinta, Putri ucapkan terimakasih dan salam sayang buat semuanya”, ujar Ayuni Putri Amelia Siregar

Kegiatan syukuran tanpa mengabaikan Prokes Covid-19 yang dihadiri puluhan mahasiswa beserta sejumlah pengurus LSM Strategi tersebut, diawali makan malam bersama, silaturrahmi, kemudian ditutup dengan hiburan. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here