Pasar Rakyat Sawangan Capai Progres 50 dan Deviasi 2 Persen

0
41

Depok-Zonadinamikanews.Pasar Rakyat Sawangan yang pengerjaannya dimulai sejak September lalu dan saat ini November 2021 capai Progres 50 persen. Proyek Pembangunan Pasar Rakyat tersebut bernilai 7.468.230.000, sumber dana Bankeu PEN Prov. Jabar melalui APBD Kota Depok dengan pelaksana CV. Baja Putih diharapkan selesai tepat waktu sesuai target, demikian disampaikan Kasi Sarana Disperindag, Meydiyan Zahedy ST saat sidak di lokasi, Senin (22/11/2021).

‘ Semua sesuai spek dan optimis selesai tepat waktu dengan progres saat ini 50 persen, deviasi minus 2 persen ada sedikit keterlambatan, diharapkan jika sudah naik atap bisa kita kejar karena nantinya tinggal material pabrikasi, pasang keramik bisa dilembur dan struktur hari ini bisa selesai semua, ” jelas Meydiyan.

Lebih lanjut, Pasar Rakyat Sawangan ini direncanakan akan dibuka pertengahan tahun 2022, setelah habis masa pemeliharaan 180 hari kalender. Diharapkan nantinya Pasar Rakyat Sawangan, semi modern juga tematik yang memiliki 153 kios dan los ini, mampu mengatasi permasalahan sosial dan memenuhi kebutuhan masyarakat Sawangan, dimana Pasar ini adalah satu-satunya di Kota Depok yang ada di wilayah barat.

” Terkait ukuran kios 2 x 2,5 meter, itu sudah sesuai untuk ukuran pasar pada umumnya dan penyewaannya nanti diatur, diprioritaskan bagi warga Sawangan dengan harga kios 600 ribu/meter, selama setahun. Kita Disperindag, berharap bagaimana agar kita bisa membangun pasar-pasar kecil tapi dekat ke masyarakat, setiap kecamatan ada pasar,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Edi Pelaksana mengatakan,” tenaga kerja berjumlah 60 orang, hingga saat ini kendala tidak ada dan semoga terkejar sesuai target selesai di bulan Desember, “harapnya..(***)

Baca Juga :
Sumber Dana Operasional Teroris " Donatur Dan Merampok "

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here