Perluas Cakupan Vaksinasi, Pemkab-Polres Agam Gandeng Ormas DPD Pekat IB

0
74

Agam-Sumbar,Zonadinamikanews. Pemerintah Kabupaten Agam bersama Kepolisian Resor (Polres) setempat menggandeng Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) DPD Pekat IB Agam guna menyuseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lubuk Basung kabupaten Agam Sumbar.

Upaya perluasan cakupan vaksinasi Covid-19 itu dipusatkan di Kantor Sekretariat DPD Pekat IB Agam di Ujung Labuh, Nagari Lubuk Basung, Jumat (26/11).

puluhan masyarakat tampak antusias mengikuti program percepatan herd immunity itu. Bahkan masyarakat sudah mengantri sejak pukul 07.00 pagi.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Agam terus berupaya memperluas cakupan vaksinasi Covid-19.

Di tengah upaya percepatan vaksinasi Covid-19 itu, pemerintah sangat membutuhkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Agam.

“Kami mengapresiasi ormas Pekat IB DPD Agam yang telah aktif mendorong percepatan perluasan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Mengingat cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Agam masih terbilang rendah, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, Ketua DPD Pekat IB Kabupaten Agam, Delco Fitril, S.IP mengungkapkan, sebagai organisasi yang hidup di tengah-tengah masyarakat, pihaknya memiliki tanggung jawab melindungi masyarakat, termasuk dari gempuran wabah Covid-19.

“Kolaborasi bersama Polres Agam ini merupakan bentuk tanggung jawab kami sebagai ormas. Selain itu, kami juga menjalankan peran sebagai mitra pemerintah, khususnya di Agam,” terangnya.

Dipaparkan lebih lanjut, masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir dengan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, manfaat vaksinasi Covid-19 sangat positif, yakni melindungi masyarakat dari kemungkinan paparan virus Corona.

Kedepan sambungnya, DPD Pekat IB Agam akan terus melakukan aksi-aksi sosial di tengah-tengah masyarakat. Baik aksi-aksi mandiri maupun kolaborasi bersama pihak terkait.

BACA JUGA:  Markus Waine Sebut Oskar Makai Tidak Urus SK Pemberhentian

“Kami juga berterima kasih kepada Polres Agam, pemerintah daerah yang telah memberi ruang bagi kami untuk terlibat dalam penanggulangan Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah bersedia divaksin. Meski belum lama beraktivitas di daerah itu, DPD Pekat IB Agam sudah diterima baik.

“Terima kasih masyarakat Ujuang Labuah, pemerintahan nagari, jorong dan RK atas kerjasamanya, semoga upaya kita menciptakan herd immunity di tengah masyarakat bisa terwujud,” ujarnya.

Diketahui, hingga berita ini diturunkan hampir 200 warga dan pelajar yang melakukan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua.

(Fero)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here