Diklat Paralegal LBH GAAS Gelombang ke II di Hotel Losari Jakarta Berjalan Sukses

0
429

Jakarta-Zonadinamikanews.Penyelenggaraan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Paralegal Gelombang kedua DPP GAAS & PP LBH GAAS pada 28 November 2021 di Hotel Losari, Gambir, Jakarta Pusat “dari, Pukul : 08.00 WIB (jam 8 pagi s/d selesai) dihadiri para peserta dengan penuh semangat , berjalan lancar dan sukses.

Dihadiri sedikitnya 88 orang peserta secara tatap muka,dan 33 orang secara zoom meeting, dan para peserta paralegal dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.Sebelum Pendidikan dan Latihan yel yel GAAS POOL..GAAS POOL, GAAS JAYA, LBH GAAS BERSATU MAJU dikumandangkan dalam gedung hotel tempat Diklat digelar.

Dengan menjalankan protokol kesehatan karena masa pandemi covid-19, Panitia menyediakan masker untuk setiap peserta tatap muka.

Panitia diklat menghadirkan Pembicara/Pemberi Materi yakni Dr. HM. SUBAGYO EKO PRASETYO, SH, MH_ (Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP GAAS, Advokat dan Dosen), RUDY SILFA, SH_ (Ketua Umum DPP GAAS), R. MANGI, SH, MH (Direktur LBH GAAS), SUTA WIDHYA, SH (Sekjen DPP GAAS), SOEDARTO RIMBUN, SH, MH (Bendum DPP GAAS).

Untuk acara Diklat Paralegal mulai jam 8 pagi, setelah cofee break, dan seluruh peseta harus menggunakan kemeja warna putih atau kaos warna putih dan yang tidak pakai warna putih, maka GARDA tidak akan memperbolehkan masuk ruangan.

Untuk mempermudah khayak umum menyansikan diklat tersebut,panitia juga menyiarkan secara Live Streaming (Menonton Siaran Secara Langsung) melalui Chanel Youtube. Pendidikan dan Pelatihan PARALEGAL, kerjasama GAAS dengan LBH-GAAS dengan motto “Pendampingan Hukum Bagi Semua Warga Negara Indonesia”.

Ketua Umum DPP GAAS sekaligus Pembina Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Advokat & Aktivis Rudy Silfa,SH menjelaskan, Pelatihan dan pendidikan paralegal ini dilaksanakan untuk menambah wawasan tentang hukum terutama untuk paralegal serta akan mendapatkan Sertifikat Paralegal, KTA Paralegal, Seragam Paralegal serta materi Pendidikan & Pelatihan Paralegal resmi dari LBH- GAAS pusat.

BACA JUGA:  IDI Ancam Pecat Dokter Eksekutor Sanksi Kebiri

“Pelatihan ini sangat penting dan diharapkan bagi para pengurus dan anggota GAAS khususnya dapat mengikuti Pelatihan dan pendidikan Paralegal yang berprofesi sebagai Advokat guna untuk membantu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum serta sangat bermanfaat buat paralegal khususnya dilembaga Bantuan Hukum Gerakan Advokat & Aktivis,” ujar Rudy Silfa, SH.

Sementara itu, Ketua Bidang DPP GAAS Zainal Abidin mengatakan, Tujuan utama diadakan Pendidikan dan Pelatihan LBH – GAAS khususnya untuk paralegal adalah untuk membantu masyarakat tanpa memandang status sosial dan ekonomi, terutama bagi mereka yang berkeinginan dalam penegakkan keadilan dan kedudukan yang sama di mata hukum serta sangat tepat efektif diadakan.

“Pelatihan dan Pendidikan lembaga Bantuan Hukum Gerakan Advokat & Aktivis (LBH-GAAS) ini guna untuk menambah wawasan serta bekal untuk paralegal dalam mendalami belajar tentang Hukum,” pungkas Zainal Abidin. (b)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here