BBPJN DKI Jakarta-Jabar & Command Center Responsive Akan Dumas

0
63

Bekasi,Zonadinamikanews- Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat dan Petugas Command Center ternyata responsive menanggapi dan menindak lanjuti pengaduan masyarakat (Dumas) maupun informasi terkait dengan kondisi Jalan Nasional kendatipun hanya melalui pesan singkat WhatsApp. Dengan cepat petugas Command Center meneruskan pengaduan (info) kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Satker terkait.

Berawal dari informasi yang dikirim awak media ini kepada Command Center pada 7 September 2021 melalui pesan singkat WhatsApp terkait adanya bongkaran aspal yang ditumpuk di median jalan perempatan lampu merah Karawang Barat Ruas Jalan Lingkar Tanjungpura-Klari. Besoknya, PPK 1.1 Satker PJN Wilayah I Provinsi Jawa Barat langsung melaksanakan pengangkutan dan pembersihan bongkaran aspal dari median jalan.

Dalam konfirmasi tertulis yang diterima media ini dari Command Center,PPK 1.1 menjelaskan penyebabnya galian yang dihasilkan dari pekerjaan patching (KM 67+100 CL) pada malam hari belum diangkut, penanganan dengan melakukan pembersihan dan mengangkut bekas galian patching tersebut.

Selanjutnya,pada 18 Nopember 2021 media ini menginformasikan kondisi jalan nasional sepanjang ruas Jalan Raya Lemahabang Bekasi,banyak muncul lobang baru disisi kerb median jalan dan mohon segera ditindak lanjuti demi keselamatan pengguna jalan. Dan 24 Nopember 2021, Command Center mengirimkan konfirmasi tindak lanjut dari PPK 1.5 kepada media ini.Menurut PPK 1.5, kejadian terdapatnya kerusakan berupa jalan berlubanh pada STA 3+000 arah karawang disebabkan cuaca hujan dengan intensitas tinggi dialami oleh sebagian besar Kabupaten Bekasi termasuk didalamnya jalan nasional ruas Bts Kota Cikarang- Bts Karawang serta banyaknya kendaraan besar yang melewati jalan ketika cuaca hujan menyebabkan mudahnya aspal mengalami kerusakan.

PPK 1.5 dalam surat konfirmasinya menjelaskan, kegiatan pekerjaan penanganan jalan BTS Cikarang – BTS Kota Karawang STA 3+ 000 (arah Karawang). Penanganan jalan berlubang pekerjaan perbaikan jalan sudah dilaksanakan berupa patching jalan pada jalan yang berlubang. Pekerjaan dilakukan pada saat tidak hujan untuk memaksimalkan hasil pekerjaan.

Baca Juga :
Wiranto Wakilkan Presiden Hadiri Milad SI

Dari dua informasi yang disampaikan awak media ini ke BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat melalui pesan singkat WhatsApp yang langsung direspon positif dengan menindak lanjuti ke lapangan,bertindak dan berbuat, sebagai bukti bahwa BBPJN,PPK, Satker dan Command Center begitu menghargai informasi atau pengaduan masyarakat (Dumas).Bagus jalan nasionalnya, selamatlah pengguna jalannya,The Best BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat. (Luhut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here