Dibuka Munas ke- IV Ormas Partisipasi Kristen Indonesia ,PARKINDO Sebagai Rumah Aspirasi Umat Kristen

0
25

Bandung-Zonadinamikanews.Organisasi Masyarakat (ORMAS) Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 di Bumi Sangkuriang Hotel, Bandung, Jawa Barat, 25-26 November 2021. Munas ini diikuti oleh utusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PARKINDO yang ada di Indonesia. Dalam Pembukaan Munas IV akan di hadiri oleh Gubernur Jawa Barat Bp. Ridwan Kamil dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Dalam Munas ini diharapkan Parkindo dapat kembali ke _khitahnya_ menjadi Rumah Aspirasi Umat Kristen di Indonesia dengan kembali berperan aktif dalam kegiatan pelayanan Gereja di tengah Gereja dan Masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan pemimpin baru yang dapat membawa Parkindo ke arah yang lebih baik.

Jenri Sinaga adalah Calon Ketua Umum yang diharapkan dapat membawa perubahan Parkindo ke arah yang lebih sesuai harapan Umat Kristen.

Untuk memenuhi harapan tersebut, Jenri Sinaga, SE, Ak, MM menyatakan kesiapan menjadi Ketua Umum Ormas Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) yang akan dipilih dalam ajang Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Parkindo di Bumi Sangkuriang Hotel, Bandung, Jawa Barat, 25-26 November 2021.

Jenri Sinaga siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan DPP Parkindo periode 2015-2020 pimpinan Ketum DPP Parkindo Alida Handau Lampe Guyer dan Sekjen Ernest Kuhuparouw dan membawa Parkindi lebih baik serta menjadi rumah aspirasi umat kristen.

Pantauan media ini, mayoritas peserta dari daerah (DPD) sangat antusias mendukung penuh niat tulus Jenri Sinaga untuk melayani ormas berlambangkan pohon terang dan lilin menyala itu.

β€œSaya tidak mau cari apa-apa di organisasi lembaga keumatan ini. Di sisa waktu hidup saya yang tak lagi muda ini, Saya murni hanya ingin mengabdikan diri untuk melayani di ormas Parkindo ini,” tegas Jenri, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :
DKR Banten Audensi Dengan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Pria kelahiran Tapanuli Utara 1965 ini juga akan berkomitmen penuh ketika terpilih nanti akan mengembalikan _khittah_ organisasi ini ke β€œMatraman 10” seperti keinginan besar para kader ormas Parkindo.

β€œSaya juga komit untuk menjadikan parkindo menjadi rumah bersama bagi lembaga keumatan Kristen di Indonesia. Dari sinilah kelak akan terbentuk kader-kader Kristiani mumpuni yang punya wawasan kebangsaan untuk berkiprah ke legislatif dan eksekutif serta lembaga negara lainnya,” imbuh Jebolan Sarjana Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Sumatera Utara (USU) ini.

Jenri yang pernah mengabdi di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sejak tahun 1994, pensiun dini pada tahun 2014 untuk mandiri punya usaha. Sejak tahun 2016 sampai sekarang Ia menjadi Direktur Utama PT Rahati Putra Sadakarsa.

β€œSaya pensiun dini dari BPKP untuk fokus mandir membuat usaha sampai saat ini,” kata Jenri yang pernah menjadi Dosen STIE Perbanas Medan dan D3 STAN di Maluku ini.

Pengalaman Jenri dalam organisasi pun tak perlu diragukan lagi. Diantaranya, Ia kini dipercayakan menjadikan Ketua Dewan Pembina Persatuan Pedagang Jakarta Raya (PPJR) pada tahun 2021 dan Wakil Ketua Umum Percasi Prov. DKI Jakarta pada tahun 2020. Pun dia pernah sukses menjadi Bendahara Umum dan Sekretaris Jenderal PPTSB se-Indonesia, sebuah Organisasi Marga Batak terbesar.

Munas Ke-4 Ormas Parkindo Kamis Siang (25/11/2021) dijadwalkan akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sesuai jadwal pula, pemilihan jadwal Ketua Umum DPP Parkindo akan dilaksanakan pada malam hari ini.

Perlu diketahui, Ormas Parkindo adalah lahir dari Yayasan Komunikasi. Yayasan ini dibentuk oleh Partai Kristen Indonesia (Parkindo Partai) pada tahun 1969 untuk menangani permasalahan di luar politik praktis. Partai Kristen Indonesia yang lahir Tahun 1945 pada tahun 1971 berfusi ke PDI, yang sekarang menjadi PDI Perjuangan.

Baca Juga :
Temukarya Karang Taruna Kabupaten Karawang Periode 2019 - 2024 segera digelar.

Sejak berdiri pada 29 November 1993, Lembaga Keumatan Ormas Parkindo sudah menyelenggarakan beberapa kali Munas.

Berikut rincian Ketua Umum dan Sekjen yang pernah menjabat:
Thn 1995, Ketua Umum Sabam Sirait dan Sekjen Supardan.Thn 2000, Ketua Umum Marojahan Doloksaribu dengan Sekjen Edward Tanari.

Thn 2005, Ketua Umum Saut Sirait dengan Sekjen Jeirry Sumampouw.
Thn 2015, Ketua Umum Alida Lampe Guyer dan Sekjen Ernest Kuhuparouw.
Selamat dan Sukses Munas IV Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) Tahun 2021.

(des-ish)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here