Pembukaan Poprov Sumsel XIII 2021 Digelar di Danau Ranau OKUS

0
891

OKUS-Zonadinamikanews.Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XIII Tahun 2021 atau Porprov XIII akan digelar di Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan pada 21 November 2021, pukul 15.00 WIB. Tidak hanya open ceremony, acara penutupan Porprov XIII OKU Raya juga akan digelar di kawasan objek wisata Danau Ranau.

Pergelaran Porprov XIII OKU Raya ini akan berlangsung pada 21-28 November 2021. Sebelumnya pada Porprov XII tahun 2019 yang lalu sukses digelar di Kota Prabumulih. Di mana saat itu Kabupaten Musi Banyuasin keluar sebagai juara umum, yang diikuti beruntun oleh Kota Palembang di ranking II dan Kabupaten PALI di ranking III.

Ada sebanyak 38 cabor olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov XIII OKU Raya tahun 2021 ini. Uniknya, ke-38 Cabor itu akan digelar di tiga kabupaten yang berbeda, yang menjadi lokasi venue Porprov XIII OKU Raya ini, yakni Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Misalnya, Cabor Sepak Bola yang menjadi cabor pavorit di Porprov XIII OKU Raya, akan digelar di Stadion Tebat Sari yang berada di Kabupaten OKU Timur.

Sejumlah atlet dan ofisial kontingen Porprov XIII OKU Raya dari 17 Kota/Kabupaten se-Sumsel berangsur telah diberangkatkan menuju OKU Raya, pada Sabtu, 13 November 2021 hingga pada tanggal 25 November 2021.

Pada hari Minggu, 14 November, ada enam pertandingan di cabor Basket yang telah mulai dipertandingkan dalam Porprov XIII OKU Raya ini.

Porprov XIII OKU Raya tahun 2021 ini seperti halnya Porprov sebelumnya akan menjadi daya magnet tersendiri bagi pecinta dunia olahraga di Sumatera Selatan.

Bahkan, sejumlah pihak menggambarkan jika gelanggang Pekan olahraga provinsi adalah momentum adu gengsi persaingan para kepala daerah di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Baca Juga :
Total Meninggal Terkontaminasi Covid19 Sudah 21 Orang di Toba

“Porprov ini adalah ajang adu gengsi para kepala daerah se-Sumatera Selatan,” kata Ketua harian KONI PALI, Hendri Halim saat rapat pemantapan Kontingen PALI di Pendopo, Talang Ubi, Kamis (11/11/21).

Para kontingen yang mewakili daerahnya masing-masing otomatis akan mengeluarkan segala kekuatan dan kemampuan yang ada guna membawa nama harum kabupaten/kota yang diwakilinya.(Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here