Walau Sudah Dilaporkan ke Polres Toba, Pelaku Pengancam Anak Dibawah Umur Malah Bebas Berkeliaran

0
455

Toba, Zonadinamikanews – Kondisi psikisTH (anakΒ  dibawah umur) yang merupakan korban pengancaman yang diduga dilakukan oleh RH, oknum anggota BPD desa Simatibung, Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, Propinsi Sumatera Utara saat ini masih mengalami trauma.

Kondisi anak itu malah semakin parah lantaran hingga saat ini, RH oknum anggota BPD tersebut masih berkeliaran dengan bebas tanpa terlihat ada masalah sedikitpun.

Akibatnya, TH selalu ketakutan saat melihat orang lain dan bahkan tiba tiba lari bersembunyi bila mendengar suara laki laki dewasa dengan tekanan nada tinggi.

Hal itu disampaikan T Hutahaean, kerabat keluarga korban kepada sejumlah awak media di kediaman korban pada Rabu (24/11/2021).

Dikatakannya, pihaknya hingga saat ini tidak terima atas perlakuan RH yang mengejar TH dengan sebilah golok tajam hingga kejadian itu langsungΒ  dilaporkan kepada Polres Toba.

“Itulah yang menjadi pertanyaan kami, mengapa sampai saat ini RH belum diproses padahal efek yang diperbuatnya itu sudah mengancam kejiwaan dan keselamatan anak itu,” ujar T Hutahaean bertanya tanya.

Sementara itu, terpisah, , Kepala Bidang Komisi Perlindungan Anak dan Ibu (KPAI) Kabupaten Toba melalui br Sitorus mengatakan bahwa KPAI Toba telah mendatangi korban secara langsung kerumah dan sudah melakukan pendampingan dan selanjutnya menunggu proses selanjutnya.

Mengetahuinya hal itu, T Hutahaean, menyatakan kekesalan atas jawaban dari KPAI toba itu yang terkesan hanya melakukan investigasi tanpa ada upaya bagaimana kelanjutan kasus ini.

“Anak ini juga merupakan aset masa depan Kabupaten Toba, jadi tolonglah KPAI menindak lanjuti kasus ini hingga tuntas. Jangan tunggu bola, kasus ini sudah ,dilapor sejak 3 minggu lalu” pintanya serius.

Dirinya dan beberapa kerabat keluarga TH hingga saat ini mengaku masih khawatir atas ancaman dari RH yang bisa muncul tiba tiba.

Baca Juga :
Isteri Polisi di Goyang Oleh Oknum Polisi dan di Peras

“Tolonglah pak Polisi kasus ini segera dituntaskan. Anda adalah polisi rakyat yang mengayomi rakyat yang tertindas,” pungkasnya dengan nada terbata bata. (BS H).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here