Perangkat Desa di Kabupaten Subang Melaksanakan MusDa PPDI 2021-2026

0
32

Subang,
Pada hari Rabu tanggal 3 November 2021, Telah dilaksanakan MusDa. Pembentukan Organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tk. Kabupaten subang, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Legonkulon. Selaku tuan Rumah dalam Sambutannya Camat Legonkulon mengutarakan bahwa sangat penting adanya Organisasi PPDI sebagai wadah untuk mengakomodir Aspirasi Perangkat Desa secara organisasi. dan sebagai motor penggerak dalam mensukseskan Visi Misi Kepala Desa Selaku Atasan di Desa Masing².

Turut hadir Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kab. Subang yang Mewakili Bupati Subang sekaligus memberikan Arahan dan motivasi Kepada seluruh peserta Muskab. bahwasannya PPDI itu ada bukan untuk menyaingi Organisasi yang ada di desa, tetapi untuk menjalin Komunikasi yang baik dalam menjalankan Program/Kegiatan atas kebijakan Kepala Desa.

Selanjutnya, Ketua 2 DPD PPI Provinsi Jawa Barat Mengulas sejarah tentang Perjuangan dan cikal bakal Lahirnya Organisasi PPDI, dengan ditandai penyerahan Pin PPDI yang akan diserahkan kepada Ketua terpilih hasil Muskab.

Acara tersebut dihadiri oleh 127 Perwakilan Perangkat Desa dari 29 Kecamatan Se-Kabupaten Subang.
dari hasil MusDa tersebut Komarudin,S.IP terpilih sebagai Ketua
Ahmad Hidayat Sekretaris dan
Muslim, S.Psi Sebagai Bendahara.

Semoga dengan terbentuknya Organisasi PPDI di Kabupaten subang, dapat terjalin Komunikasi dan Sinergitas yang baik dengan Organisasi yang ada di desa serta bisa meningkatkan Kapasitas Perangkat desa demi kemajuan Desa-desa di kabupaten subang. Pungkas H. Maman (yang akrab disapa Ki Baong) Selaku Sekretaris Panitia Muskab. (Asep)

BACA JUGA:  Bupati Kapuas Canangkan Kampung KB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here