KPU dan KESBANGPOL Pemalang Gelar Wisata Demokrasi di Bukit Tangkeban

0
77

PEMALANG JAWA TENGAH, zonadinamikanews.com – KPU Kabupaten Pemalang beserta Kesbangpol kab Pemalang melakukan kegiatan wisata demokrasi di bukit tangkeban. wisata demokrasi adalah pembekalan pemilih pemula bagi calon pemilih, tentunya supaya calon pemilih lebih cerdas dalam menentukan pilihannya.

Wisata demokrasi dengan tema (membangun partisipasi pemilih pemula dalam demokrasi) yang di hadiri oleh bupati pemalang AGUNG MUKTI WIBOWO ST, MSi yang di slenggarakan di bukit tangkeban Desa Nyalembeng kec Pulosari kab Pemalang pada hari Selasa tgl 2-11-2021.

Dalam acara tersebut juga, turut hadir ketua KPU kab Pemalang, Mustaghfirin s.pdi. ketua Kesbangpol kab Pemalang Sujarwo SE , MM. Kasi Intel kejaksan kab Pemalang Ermawan SH. Dandim kab Pemalang mayor Cpm Edi Nuryanto, Wakapolres kab pemalang Kompol Aryakta Gagah SIK. Camat kec Pulosari Drs Ahmady Setiawan Widatmojo AP. kades desa nyalembeng, serta pejabat yg lain.

Dengan adanya wisata demokrasi diharapkan bagi generasi pemilih pemula agar mereka punya wawasan, punya pengetahuan, bagemana proses pemilu pilkada dan lainya, sehinga mereka menjadi pemilih yang cerdas untuk menetukan pilihanya.

“Di harapkan bagi generasi pemilih pemula agar mereka punya wawasan, punya pengetahuan, bagemana proses pemilu pilkada dan lainya, sehinga mereka menjadi pemilih yang cerdas untuk menetukan pilihanya.” Ucap bupati.

Senada dengan bupati Pemalang, ketua KPU kab Pemalang yang memberikan keterangan kepada awak media.

Terkait di selenggarakannya wisata demokrasi, Untuk pendidikan pemilih pemula, dengan adanya kegiatan tersebut ketua KPU kab Pemalang berharap agar calon pemilih lebih cerdas, pemilih yang tidak asal pilih tapi, pemilih yang tau pisi misi dari calon yang akan di pilih.

“Harapan kami agar calon pemilih lebih cerdas, pemilih yang tidak asal pilih tapi, pemilih yang tau pisi misi dari calon yang akan di pilih” terangnya.

BACA JUGA:  Apa Komentar Sejumlah Tokoh dan Warga Pada Kegiatan TMMD Purwakarta.

Acara tersebut, di hadiri lebih dari 40 calon peserta pemilu pemula, yang pada th pemilu mendatang sudah bisa memberikan hak pilihnya (Iwan/AdieSatriyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here