Di Sidak DLHK Karawang, PDAM Batujaya Janji Tak Akan Lagi Buang Limbah Lumpur Ke KaliΒ 

0
124

Karawang, zonadinamikanews. Adanya keluhan warga disekitar areal PDAM Batujaya tepatnya di dusun Krajan Desa Teluk ambulu Kecamatan Batujaya. Mereka mengeluhkan kondisi permukimannya yang tergenang air,akibat saluran pembuang atau kali apurnya tersumbat limbah lumpur yang sengaja dibuang bebas oleh pihak PDAM Batujaya.

Tidak ada upaya perubahan sistem dalam pembuangan air limbahnya, walaupun sudah ditegur berkali – kali. Akhirnya warga meminta pihak DLHK untuk meninjau langsung proses pembuangan limbah lumpur oleh PDAM Batujaya.

Saat Tim DLHK Karawang sidak ke lokasi kegiatan PDAM Batujaya, Selasa (16/11).Tim menemukan saluran drainase dan pipa yang dijadikan sarana oleh PDAM, dalam membuang limbah lumpurnya langsung ke kali apur.

Kasie Pengaduan DLHK Karawang Ade imam yang telah melakukan sidak pada awak media mengatakan, pihak PDAM Batujaya memang telah membuang limbah lumpurnya langsung ke kali apur. Namun setelah dikomunikasikan penanggung jawab dari PDAM,siap untuk tidak membuang limbah lumpurnya ke saluran kali apur.

” Pak mulyana selaku penanggung jawab dari PDAM Batujaya,berjanji akan membuat bak penampungan diareal PDAM dan tak akan membuang lagi limbah lumpurnya ke kali, ” kata Ade saat dihubungi via telepon, Selasa (23/11).

Selain ituΒ  kata Ade, DLHK akan mengundang penanggung jawab dari PDAM Batujaya untuk memberikan pernyataan secara tertulis bahwa pihaknya ( PDAM ) tidak akan membuang lagi limbah lumpur, langsung ke saluran kali apur.

” Rencananya hari Rabu ( 24/11),kami akan undang mereka, ” Ujarnya.

Ade juga berharap agar warga selalu memantauΒ  dan melaporkannya, apabila pihak PDAMΒ  masih membandel dan tetap melakukan pembuanganΒ  limbah lumpurnya ke kali.

” Karena tim kami terbatas,jadi tolong bantu pantau dan laporkan jika membandel, ” Pungkasnya. (RIS)

Baca Juga :
Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyeludupan Berbagai Jenis Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here