Ketua DPRD Merangin Akan Panggil Pihak PT.Sumber Guna Nabati Terkait Dugaan Penyimpangan CSR

0
432

MERANGIN-Zonadinamikanews. Ketua DPRD Kabupaten Merangin H.Efendi ST.MM pada  media mengatakan akan melakukan pemanggilan pada pihak PT.Sumber Guna Nabati terkait dugaan penyimpangan dana CSR.

“Pihak perusahaan PT.SGN akan kita panggil nanti untuk meminta penjelesan” jawab pada wartawan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dugaan bahwa PT.Sumber Guna Nabati (PT.SGN) yang  berrgerak di bidang pengolahan TBS  yang sudah sekian tahun beroperasi tanpa memiliki kebun sawit dan hanya mengandalkan hasil panen dari kebun sawit warga sekitar dari desa-desa sekitarnya.

Sebagaimana di jelaskan dalam undang-undang nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas (PT) menyebut kan Corporate Social Responsibility (CSR) dan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

TJSL adalah komitmen perseroan terbatas (PT) untuk berperanserta dalam pembangunan ekonomi berkelanjuan guna meningkat kan kwalitas kehidupan dan lingkungan yang bermampaat baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umum nya.

Di jelas kan juga dalam PP 47/2012  ysng mengatur bahwa setiap PT selaku objek hukum itu mempunyai tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Dan dana CSR tersebut di ambil minimal 3% dari keuntungan.Dan dipergunakan sesuai peruntukannya.

Pihak PT.SGN yang terkesan tertutup saat di konfirmasi media ini pada  waktu itu jawaban yang di berikan Haris HRD di perusahaan tersebut .

Berharap pihak DPRD kabupaten Merangin dapat memanggil pihak PT.SGN dan juga berkordinasi dengan Pihak pemerintah daerah kabupaten Merangin agar dana CSR PT.SGN bisa berjalan sesuai aturan dan tepat sasaran.

Karna selama perusahan ini beraktivitas pengalokasian dana CSR  nya di duga tidak jelas.(Yzd).

Baca Juga :
Kepsek SD RK Serdang Murni 1 Lubuk Pakam Sikat Dana BOS?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here