Kades Selabung Belimbing Jaya Mekakau Ilir OKUS,Bangun Jaling Asal-Asalan

0
2655

OKUS-Zonadinamikanews. Pemerintah Desa Selabung Belimbing kecamatan Mekakau Ilir kabupaten Oku selatan Provinsi sumatara selatan, agaknya terpokus untuk mencari untung pada Pembangunan jalan lingkungan (Jaling) tanpa mengutamakan kualitas.

Pekerjaan ini, selain bak proyek siluman,karena sang kades berusaha menyembunyikan asal usul dan besaran biaya yang dipakai,karena tidak memasang plang nama.

Ironisnya, system kerjapun cukup aneh,karena pengadukan adukan untuk cor jalan lingkungan tersebut dilakukan secara manual da nasal-asalan,pasalnya semen dan pasir di aduk langsung di badan jalan yang akan di cor.

Hasil pantauan media ini,para pekerja mengankut material jenis pasir dank oral diangkut ke badan badan yang akan di cor,lalu diaduk di badan jalan cor tesebut,sehingga bisa dipastikan campuran adukan tidak merata.Sehingga kualitas dari coran tersebut akan rendah dan mudah rontok.

Ketua BPD yang ditemui dilokasi pembangunan jalan lingkungan tersebut mengatakan,bahwa asal dana yang dipakai dalampembangunan jalan tersebut berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2021, dan mengakui tidak memasang plang informasi.

β€œPembangunan jalan ini adalah sambungan pada pekerjaan tahun lalu dari Dana Desa,ketebalan cor 15 CM,dan memasang kami tidak memasang plang proyeknya” jawabnya dengan nada tersenyum manis menggoda. (andi)

Baca Juga :
Aneh....! Anggaran APBD Karawang Untuk Smart City Diburamkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here