Diduga Bantuan Dana Desa Dijadikan Ladang Korupsi di Desa Nauli Kecamatan Sigumpar

0
692

Sigumpar, Zonadinamikanews- Bantuan Dana Desa yang diperuntukkan bagi masyarakat dituding oleh beberapa warga Desa Nauli, Kecamatan Sigumpar telah diselewengkan oleh aparat desa.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang warga desa yang memintanya namanya tidak dituliskan, lantaran pihaknya pada tahun 2020 tidak menerima bantuan BLT sedangkan di tahun 2021 ini didapat.

“Padahal jelas kami tau bahwa nama anggota keluarga kami terdaftar sebagai penerima bantuan pada tahun lalu tapi tidak diberikan, sekarang baru diberikan untuk tahun 2021 tahap pertama dan kedua,” ujarnya terlihat kesal.

Dirinya mengaku bahwa anaknya yang seharusnya mendapatkan bantuan itu memang tidak sedang berada di desa sejak tahun lalu. “Jadi ketika tahun lalu dikatakan bahwa anak saya tidak boleh menerima bantuan dan tidak bisa diwakilkan, maka saya pasrah saja,” kenangnya.

Namun herannya, masih katanya, mengapa pada tahun ini (2021) bantuan BLT serupa kepada anaknya tersebut bisa diambil olehnya. “Mengapa sekarang bantuan itu bisa diambil dengan diwakilkan?” tanyanya.

Karena itu, pihaknya menduga bahwa bantuan dari Dana Desa pada tahun 2020 sudah ada penyelewengan, maka harus dilaksanakan audit penggunaan dana desa 2020 tersebut.

“Kami sangat meminta agar pihak terkait seperti inspektorat segera memeriksa penggunaan dan penyaluran dana desa bantuan untuk masyarakat demi tegaknya keadilan di negeri ini,” harapnya dengan sangat. (Rms).

Baca Juga :
Diduga Pengangkatan Staf desa Karangsatu Langgar Perda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here