Jajaran Polres Madina Kunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Darul Musthafa Dan Santuni Anak Yatim

0
95

MADINA-Zonadinamikanews.com. Untuk mempererat Tali Silaturahmi dan menjaga Ukhuwah Islamiyah, kepolisian resor Mandailing Natal (Polres Madina) kunjungi Pondok pesantren Tahfidz Darul Musthafa, Tambangan Baru, Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (02/10/21) pukul 17.00 Wib

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mandailing Natal Ny. Deasy Fatima Nasution, S. Sn serta didampingi Kasat Lantas Polres Madina AKP Septian Dwi Rianto,SH. S.I.K, MH. MM, Kapolsek Kotanopan AKP Indra Sakti Siregar , KBO Reskrim Iptu Jalaluddin Nasution Personil TNI Polri Lainnya.

Silaiturrahmi dilaksanakan usai kegiatan santunan anak yatim di Desa Tambangan Jae, selain melaksanakan silaturahmi Kapolres juga serahkan bingkisan berupa Kain sarung dan
Al-Qur’an ke Pesantren Tahfidz Darul Musthafa.

โ€œKegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka mempererat silaturrahmi dengan masyarakat dan santri โ€œ Kata Kapolres.

Pendidikan menjadi hal yang terpenting, apalagi pendidikan disini adalah pendidikan Tahfidz Qurโ€™an, banyak kebaikan yang akan kita dapatkan dalam kegiatan Tahfidz ini, generasi tahfidz ini akan menjadi generasi yang baik, dan memang sangat-sangat kita butuhkan apalagi pada saat ini dengan fenomena kemajuan zaman membuat kita menjadi khawatir seperti apa masa depan generasi penerus bangsa โ€ucapnya

Semoga nantinya dengan adanya santri di pondok pesantren ini Tahfidz ini meminimalisir perbuatan yang tidak kita inginka semoga anak-anak didik kita akan menjadi generasi yang berguna bagi agama, bangsa & Negara โ€Tutup Kapolres Madina AKBP horas tua Silalahi

SANTUNI ANAK YATIM

Pada hari yang sama, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Madina Ny. Deasy Fatima Nasution, S. Sn bersama rombongan melaksanakan penyantunan anak yatim dan pengecekan kegiatan vaksinasi massal Covid-19.

Baca Juga :
YONIF 511/DY Melatih Diklat Bela Negara SMKN 3 Boyolangu

Kedatangan Kapolres Madina bersama rombongan disambut Camat Tambangan, Enda Mora Lubis dan didampingi Sekretaris camat Muslih Lubis dan tokoh masyarakat, serta diiringi lantunan shalawat dari para anak yatim.

Anak-anak yatim tersebut berasal dari 7 Desa di Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal yaitu Tambangan Jae, Tambangan Tonga, Simangambat TB, Tambangan Pasoman, Rao-Rao Dolok, Rao-Rao Lombang dan Desa Panjaringan dengan jumlah anak yatim sebanyak 69 orang.

Sekretaris camat Tambangan.Muslih Lubis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolres madina,

“dan kami merasa terharu karena bapak mau memperhatikan anak yatim di kecamatan Tambangan ini. Semoga bapak Kapolres madina diberikan yang Maha Kuasa kesehatan dan kesuksesan dalam karir”.

Sementara itu Kapolres Madina dalam pidatonya mengatakan “Mudah mudahan silaturrahmi kita membawa berkah.dan untuk anak anak yatim kita marilah kita sayangi, marilah kita beri mereka perhatian, siapa lagi yang akan memberi kalau bukan kita โ€œ Ucap Kapolres.

“kami beginilah adanya dengan kemampuan kami yang terbatas di waktu.namun tetap kami coba untuk menghibur anak anak yatim kita dengan cara silaturrahmi seperti ini โ€œSambungnya.

“Kalian semangat ya anak anak-kami.dan saya doa kan agar kalian dapat mengejar cita cita kalian.dan semoga menjadi anak yang rajin dan sholeh, karena setiap anak indonesia itu punya kesempatan yang sama”.

“Kita sebagai aparat pemerintah tentunya mempunyai tanggung jawab besar untuk memastikan anak anak kita ini tumbuh secara normal, secara ladzimnya anak-anak pada umumnya. Mari kita lindungi kita sayangi sehingga mereka bisa mengembangkan diri”.tutup Kapolres Madina AKBP horas tua Silalahi.

Disela-sela kunjungannya Kapolres madina juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Tambangan Jae serta mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan selalu patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :
Koramil 0803/01 Taman Bekali Wasbang Kepada Siswa-siswi MAN 2 Kota Madiun

(Saipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here