Denpom l/1 Pematang Siantar Bersama Lanud Soewondo Gelar 1000 Vaksin Warga di Pane,

0
65

Simalungun Zonadinamikanews .com.Denpom l/1 Pematang Siantar bersama Lanud Soewondo gelar serbuan 1000 Vaksin bagi warga kecamatan pane,hal ini Dalam rangka upaya menuju bebas Cobid 19 di kelurahan pane tongah kecamatan pane kabupaten simalungun.

Dandempon l/1 Pematang Siantar Mayor CPM Binson Simbolon SH,MH mengatakan kegiatan vaksinasi massal merupakan bentuk dan peran serta TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat. Hal ini untuk mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat agar menekan penyebaran covid-19.

Dandempoml/1 pematang siantar Mayor CPM Binson Simbolon SH.MH mengungkapkan bahwa sebuan vaksin kepada warga ini tak lepas dari dukungan dari semua pihak terkhusus kepada Dan Lanud Soewondo Kol.Pen.Juli Ginting dan pemerintahan Simalungun .

“Saya berharap serbuan Vaksin dapat bermamfaat bagi masyarakat kabupaten simalungun ,dan kita akan terus melakukan kegiatan serupa demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 di wllayah yang kita cintai ini.kata putra pane tongah ini.

Dia menambahkan Gebyar Vaksinasi massal ini kita menerjunkan 32 Orang tenaga petugas kesehatan ,terdiri dari 22 Orang petugas kesehatan dari Rumah Sakit Tentara pematang siantar , di tambah 10 Personil petugas dari Tim kesehatan Lanut Soewondo dan Puskesmas kecamatan pane,

โ€œSaya minta masyarakat yang sudah mendapat suntikan vaksin, harus tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19,โ€ katanya.

Ia juga tak lupa memberikan apresiasi kepada Ketua Forum komunikas kecamatan pane (Forkom ), karena terus aktif membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19. Yaitu dengan menggelar vaksinasi kepada warga masyarakat di sekitarnya.

โ€œTerima kasih kami sampaikan kepada Forkom yang peduli dalam penghentian penyebaran covid-19 di sini. Forkom membuktikan komitmennya dalam membantu percepatan penanganan covid-19 di Tanah Air, khususnya di wilayah kecamatan pane ,โ€ ujarnya.

Baca Juga :
Wabup Hadirin Pembaretan Tamtama TNI AD Gelombang 1 TA 2019

Putra pane yang berpangkat Mayor itu juga minta peserta vaksinasi maupun tenaga kesehatan yang ada di lokasi tetap menjaga kesehatan. Yaitu dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

โ€œTerus patuhi prokes 5M, terutama memakai masker. Karena masker menjadi kunci utama dalam mencegah penularan dan penyebaran virus corona,โ€ sebutnya

Akmal Siregar selaku perwakilan jubir Gugus Tugas Pemkab Simalungun menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan serbuan vaksin yang di gelar Denpom I/1 Pematangsiantar.

“Terimakasih kepada Denpom Pematangsiantar dan Lanud Soewondo atas pelaksanaan gebyar vaksin ini, karena hal ini tentu saja sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19”, ungkap Akmal.( SL )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here