LSM KSWD RI Berkunjung Ke Forkom LSM Bersatu Dan DPP LSM Strategi Sumut

0
131

Medan-Zonadinamikanews.com.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM Keadilan Sosial Wisata Budaya (KSWD) Republik Indonesia, Eris Dermawan, bersama jajarannya, pada Jumat (8/10/2021) malam, menggelar silaturrahmi ke Markas Sementara Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Bersatu (FORKOM LSM BERSATU) Sumatera Utara Indonesia di Jl.Kedondong Marindal.

Disambut langsung oleh Koordinator Forkom LSM Bersatu M.Yusuf Siregar, tokoh yang akrab dengan panggilan Boy Siregar ini didampingi sejumlah unsur pengurus inti DPP LSM Strategi, seperti Uspriadi, Wakil Ketua (Waka) Bidang Kaderisasi, sekaligus Danki Satuan Tugas Komando Pertahanan Penertiban (Satgas Kotantib) Sumut.

Wakil Sekretaris (Wasek) Sariamin Tanjung, dan Dessy Silvia, juga selaku Waka Pemerhati Wanita Anak Tertindas (Perwati), beserta Kabiro Wirausaha Fatimah, Bendahara Novita Rahmadani Nainggolan, Kabiro Kesekretariatan Abdul Hafis Pulungan, Bahlen Hanafi, dan lainnya.

Mewakili unsur presidium Forkom LSM Bersatu diantaranya Agus Edi Syahputra Harahap, yang berasal sekaligus menjabat Ketua DPP LSM Sidik Perkara Sumatera Utara.

Tampak juga Supir Tarigan, Hady Broo, dan Depanus Anwar Tarigan, tim investigasi DPK LSM Strategi Deli Serdang yang bertepatan singgah di Markas gabungan tersebut.

Dalam sambutannya, Boy Siregar, yang menjabat Ketua DPP LSM Strategi ini mengapresiasi kedatangan Eris beserta unsur pengurusnya.

“Selain membangun komunikasi eksternal antar lembaga, pertemuan ini harus kita manfaatkan sebagai ajang berdiskusi, sharing, berbagi pengalaman khususnya didunia sosial kontrol yang inovatif,” ucap Boy Siregar.

Kemudian dianya memaparkan terkait keberadaan Undang-Undang nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Ditambah UU nomor 16 tahun 2017 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) No.2/2017 Tentang Perubahan Atas UU nomor 17 tahun 2013 tentang Orkemas menjadi Undang-Undang.

Sementara Ketua DPP LSM KSWD RI, Eris Dermawan, berterimakasih atas sambutan Boy Siregar dan jajarannya, baik mewakili Forkom LSM Bersatu maupun DPP LSM Strategi Sumut.

Baca Juga :
Pengajian Tarbiyatul Ulum HIBAR Dawuan Barat Cikampek Santuni Anak Yatim Piatu.

“Terimakasih kami kepada Ketua Boy Siregar bersama jajaran, juga kepada Ketua DPP LSM Sidik Perkara yang telah meluangkan waktu untuk kami dalam rangka memperkenalkan LSM KSWD yang baru kami bentuk ini”, tuturnya.

Sambung Eris, “Pertemuan ini akan kami jadikan pembelajaran dan motivasi buat LSM KSWD”, katanya didampingi Ketua I Fitriany, Ratu Elisa, Supiati, Waka UMKM Lindawati, dan Ketua Bidang IT, Sidik.

Pertemuan bernuansa kekeluargaan yang menerapkan Prokes Covid-19 itu dilanjut dengan makan malam bersama, silaturrahmi, dan hiburan rakyat.(Abdurrahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here