IMA MADINA PKU Berkerja sama Dengan ACT RIAU Galang Dana Untuk Bencana Alam

0
290

MADINA-Zonadinamikanews.com
Ikatan mahasiswa Madina Pekanbaru (IMA MADINA PKU) Berkerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap Riau (ACT RIAU) Jumat 15/10/2021 menggalang dana bantuan sosial untuk warga yang terdampak bencana alam banjir bandang dan longsor di Luwu provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya kabupaten Luwu Sulawesi Selatan diguyur hujan lebat dan mengakibatkan banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah di kabupaten Luwu.Ratusan rumah warga di empat kecamatan ikut terendam air serta tertimbun material longsor.

Musibah tersebut membuat IMA Madina PKU bergerak untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu warga dan para korban bencana.seperti diketahui bahwa IMA Madina selaku persatuan mahasiswa asal kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang sedang menempuh pendidikan di provinsi Riau turut prihatin atas musibah yang terjadi di kabupaten Luwu tersebut.

Ketua IMA Madina Pku Ahmad Hidayat menyampaikan apresiasinya untuk aksi yang dilakukan oleh timnya bersama ACT RIAU. Ia mengatakan, bantuan tersebut akan langsung diserahkan kepada masyarakat Luwu melalui ACT secara langsung kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan masyarakat Pekanbaru yang berbagi sedikit rezekinya untuk membantu saudara kita korban bencana banjir dan longsor di Luwu Sulawesi Selatan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk saudara kita disana dan semoga amal kita ini semuanya diterima oleh Allah SWT,” ujar Ahmad.

Ahmad Hidayat juga menyampaikan keprihatinannya atas musibah dan bencana alam yang terjadi di negara ini.Menurutnya, bencana alam yang terjadi juga menambah kesulitan masyarakat Luwu karena terjadi di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah mudahan sedikit bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban saudara kita yang disana.Dan insyaallah Bantuan ini bisa di manfaatkan dengan kebutuhan warga di masing-masing daerah yang terdampak banjir dan longsor,” kata Ahmad.

Baca Juga :
HUT ke-9 Sekaligus Pelantikan Ketua Paswalipati Sekecamatan Batam.

Sementara perwakilan ACT Riau Masrizal M,p.d. mengatakan pihaknya juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban atas musibah banjir dan longsor yang melanda kabupaten Luwu.

Mudah mudahan dengan adanya sedikit bantuan dari kita selaku penggalang dana di Riau ini.insya Allah bisa meringankan beban saudara kita disana.Dan semoga ini menjadi amal bagi kita semua. dan Indonesia ini semoga aman dari bencana untuk kedepannya aminn.” ucapnya

(Saipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here