SMPN 1 Tilatang Kamang Agam Gelar Vaksinasi Massal Bagi Anak Didik

0
43

Agam-Sumbar,Zonadinamikanews.com.SMPN 1 Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, gelar vaksinasi massal bagi anak didik di sekolah itu, Selasa (5/10).

Vaksinasi ini digelar bekerjasama dengan Polsek Tilatang Kamang, dengan melibatkan tim medis dari Puskesmas Pakan Kamih.

Kepala SMPN 1 Tilatang Kamang, Fakhrizal mengatakan, vaksinasi ini sudah tahap kedua untuk dosis pertama, yang rencananya akan dilaksanakan empat tahap.

โ€œVaksinasi ini diikuti sekitar 450 siswa yang memenuhi syarat umur dan sudah ada izin dari orang tua masing-masing,โ€ ujarnya.

Pada umumnya, kata Fakhrizal, orang tua siswa menyetujui anaknya untuk divaksin setelah diberikan pemahaman tentang vaksinasi, apalagi ini syarat bagi anak yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka.

โ€œSelain siswa, seluruh guru di SMPN 1 Tilatang Kamang juga sudah divaksin untuk mendukung pembelajaran tatap muka ini,โ€ sebutnya.

Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam , Isra.

Ia menyebutkan, pihaknya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa, agar pembelajaran tatap muka di daerah itu dapat digelar secara normal.

โ€œVaksinasi ini akan menciptakan herd immunity pada anak-anak kita, supaya tidak terpapar Covid-19 ketika mengikuti pembelajaran tatap muka,โ€ terangnya.

Hingga kini, katanya, sudah banyak sekolah terutama SMP yang melaksanakan vaksinasi terhadap siswanya, bahkan seluruh guru juga telah divaksin untuk mendukung pembelajaran tatap muka. (Fero)

Baca Juga :
Satgas Covid-19 Agam Perluas Cakupan Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here