Begini Kondisi Rafa Al Azka Balita Penderita Penyakit Clostomi

0
76

MADINA-Zonadinamikanews.com
Rafa Al Azka.Balita penderita penyakit Clostomi (Tumor di usus yang dikeluarkan ususnya dari samping) asal desa Ranjau Batu kecamatan Muara Sipongi Kabupaten Mandailing Natal.kini masih tertahan di rumah sakit Adam Malik medan akibat orang tuanya kekurangan biaya berobat.

Rafa Al Azka anak pertama dari pasangan Ahmad Taslim (27) dan Desrina Lestari (24) pekerjaan sebagai petani. Kini Tidak bisa berbuat apa-apa pasalnya keluarga tersebut sudah 5 bulan lebih di rumah sakit Adam Malik Medan tanpa ada kejelasan dari rumah sakit untuk pengobatan anaknya.

Orangtua Azka yang tergolong kurang mampu kini pasrah akan nasib anaknya yang tak kunjung ditangani dokter.atau kurang penanganan dari pihak rumah sakit Adam Malik Medan.padahal mereka memiliki kartu BPJS kesehatan.

Menurut orang tua Azka mereka saat ini sangat membutuhkan bantuan biaya untuk berobat anaknya .Ahmad Taslim mengatakan anaknya Ususnya berlipat dan tumor di usus membuat tubuh anaknya harus kehilangan berat badan secara drastis dan alami komplikasi mulai dari perlengkapan usus, usus bocor, usus lengket, dan masalah di paru.

Semua itu bermula saat Azka mengalami masalah dalam buang air besar, dan hal tersebut membuatnya mengalami perut membesar. Apa yang dimakan langsung muntah. Sehingga apapun yang dimakan tidak ada di serap kedalam tubuh Azka.

Keluhan pertama muntah tersebutlah yang membuat kami membawa Azka kebidan, dari klinik bidan tersebut kami dirujuk ke rumah sakit di daerah. Dari hasil pemeriksaan awalnya adalah usus tersumbat dan dianjurkan jalani operasi di rumah sakit daerah. Numun diduga karena ada tumor kamipun dirujuk ke rumah sakit pusat. Ternyata anak kami memiliki tumor di perut.ucapnya.

Untuk saat ini pengobatan yang sudah kami jalani adalah operasi pertama anak kami. Dan karena kondisi Azka belum membaik karena Hb masih rendah dan berat badan sangat kecil untuk tindakan operasi kedua masih di tunda hingga waktu yang belum dinantikan.

Baca Juga :
Tahap Pertama Vaksinasi Sudah Dilaksanakan

Sementara kami berasal dari daerah yang jauh dari Medan ini.dan kami sehari harinya bekerja sebagai petani. Saat ini kami sangat butuh dukungan dan bantuan dari dermawan yang mau membantu kami disini.kami juga berharap banyak agar pemerintah kabupaten Mandailing Natal bisa membantu pengobatan anak kami.

Dokter yang menangani anak kami pun sampai saat ini tidak memberi respon.kami juga sudah bilang ke dokternya supaya menyambung kembali usus anak saya.Namun dokternya diam saja.padahal kami disini sudah 5 bulan tanpa kejelasan dari pihak rumah sakit.

Dokter Gizi pun mengatakan memang harus secepatnya di sambung kembali ususnya Azka.karena seberusaha apapun untuk menaikkan berat badannya apabila ususnya tidak di sambung percuma saja.Namun Dokter yang menangani anak kami tidak merespon hal tersebut.Seolah olah kami disini dibiarkan begitu saja.

Semoga saja Allah berikan jalan terbaik untuk anak kami Azka dan kami sebagai orang tua berharap ada dermawan yang tulus menolong kami dan membantu pengobatan anak kami.”terangnya

Sementara untuk Dermawan yang mau berbagi sedikit rezekinya untuk meringankan beban saudara kita ini.kita bisa langsung menghubungi nomor kontak orang tua Azka di nomor hp 0812 1144 7320.Dan untuk dermawan yang ingin langsung membantu pengobatan Azka bisa melalui nomor rekening bank Mandiri 183-00-0224954 atas nama Ahmad Taslim.

Karena setiap ummat manusia yang memiliki kelebihan rezeki diperintahkan Allah SWT untuk senantiasa mengeluarkan sedekah. atau membagi setiap rezekinya kepada orang yang membutuhkan.

Sedekah atau pemberian seorang kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi waktu dan jumlah tertentu sehingga berbagi ini menjadi salah satu yang sangat disenangi Allah lantaran diberikan secara sukarela.

Tak hanya itu, Allah pun akan menggaransikan balasan lainnya kepada orang yang bersedekah atau berbagi dengan orang yang membutuhkan yakni mendapat perlindungan di hari akhir, mendapat keberkahan dari hartanya, dosanya akan dihapuskan, dipanjangkan umurnya, dan sebagainya.

Baca Juga :
Pasien COVID-19 Sudah Mulai Berkurang Di RSUD Lubuk Basung

Kita harus maknai ini sebagai jalan lurus yang kita jalani sejak hari ini. ini menjadi momentum kesadaran kita sebagai hamba Allah yang selalu merindukan kasih sayang-Nya dengan berbagi sesama..amin amin ya rabbal’alamin.

(Saipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here