Merasa Ditipu Anggota Arisan Online WL Akan Tempuh Jalur Hukum

0
136

Gunungsitoli-Zonadinamikanews.com. tergiur dengan iming-iming untung besar, sejumlah anggota arisan online merasa dirugikan serta dihina dan kerap mendapat ancaman dari owner berinisial WANZ.

Mewakili ,Salah seorang anggota arisan online yang merasa korban penipuan berinisial WL, menuturkan awalnya mereka tergiur dengan arisan online yang diduga di dirikan langsung oleh WANZ bersama dua orang admin grup EH dan MZ, melalui grup facebook ketika owner mengiming-imingkan untung besar dengan modal kecil kepada mereka serta mengajak untuk berdialog melalui nomor telepon selulernya hp. 0822xxx8xx92. diperkirakan sekitar awal tahun 2019 lalu.

Menurutnya, pada get awal arisan online ini berjalan lancar dan pihaknya mendapatkan hak sebagaimana kesepakatan sebelumnya, sehingga semakin tergiur untuk bergabung pada get kedua dan ke tiga dan seterusnya. Namun di pertengahan tahun 2019, grup arisan online tiba tiba bermasalah (menghilang) dan nomor telepon seluler WANZ (owner) tidak aktif, sehingga investasi/sahamnya mengendap di rekening bank bri an. WANZ (owner).

Selisih beberapa bulan kemudian owner menelepon dengan menggunakan nomor telepon seluler barunya, bertujuan untuk menagih seakan arisan terus berjalan lancar. Disaat itu juga WANZ berjanji bahwa tidak perlu ragu untuk berinvestasi, sesuai kesepakatan awal (nomor urut masing masing) akan di transfer melalui nomor rekening.

Ditambahkanya, Ketika owner menagih pengisian arisan kerap melontarkan kata kata mengancam akan membeberkan fotonya di media sosial dan bahkan menyuruh saya melakukan pinjaman online untuk membayar arisan tersebut sementara investasi saya dalam arisan online itu (get ll dan get lll) masih ada, dan dia juga kerap mengancam , mengfitnah saya dan akan memberitahukan keluarga besar dan mempermalukan saya didepan umum. Atas kejadian tersebut saya bersama teman teman akan segera menempuh jalur hukum. Tuturnya.

Baca Juga :
Vincent Akhirnya di Laporkan Oleh Tjie Wey Kien ke Polda Metro Jaya

Sementara admin grup arisan online berinisial EH, ketika di konfirmasi melalui via telepon selulernya, membenarkan bahwa benar pihaknya salah seorang admin di grup arisan tersebut dan satu orang lagi temanya berinisial MZ, bahkan pihaknya mengaku dia merupakan salah seorang korban penipuan yang dilakukan oleh owner WANZ.

” Ya benar WANZ owner dan saya adminya bersama satu orang lagi teman ku warga kecamatan gunungsitoli alooa berinisial MZ. saya juga salah seorang korban dari ulah owner, kemarin saya di bebankan oleh owner untuk menebus dan membayarkan tunggakan anggota yang saya gabungkan di grup arisan. Lumayan memang, sekitar 60 jutaan” ungkap EH

Owner arisan online berinisial WANZ yang dikonfirmasi media, mengakui pihaknya memiliki admin grup dua orang yakni EH dan MZ, dan saat ini arisan tersebut sedang macet.

” EH dan MZ memang mereka admin grupnya dan saya ownernya, saat ini arisan tersebut sedang macet. @soni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here