Diskominfo di Cecar Para Wartawan,Saat Ramah Tamah Bersama Bupati Pemalang

0
79

PEMALANG JATENG-Zonadinamikanews.com- Telah diselenggarakannya acara silaturahim dan diskusi bersama wartawan liputan Pemalang dengan Bupati Mukti Agung Wibowo, S.T., M.Si yang didampingi oleh Sekretaris Daerah [Sekda] Drs.M.Arifin dan juga Muji Syukur selaku Plt. Kominfo Kabupaten Pemalang, di pendopo Disparpora [Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga], pada Kamis [07/10].

Dengan mengusung tema “Ramah Tamah dan Sambung Rasa Mas Bupati Bersama Wartawan Liputan Pemalang”. Namun, tidak diduga terjadi insiden serta kesalah pahaman, dengan adanya aksi saling tuding dan saling dorong antara awak media yang ingin menyampaikan aspirasi langsung kepada Pihak Kominfo dan Bupati Pemalang. Beruntung, kejadian tersebut segera mereda dan tidak meluas.

Diawali dengan kesempatan yang diberikan kepada para wartawan yang akan menyampaikan aspirasi serta masukan untuk pihak Kominfo yang dianggap beberapa tahun terakhir diduga mandul dalam kinerjanya dalam mengemban amanat menyampaikan informasi kepada publik, khususnya masyarakat Kabupaten Pemalang. Dari beberapa aspirasi yang disampaikan para wartawan, pihak Kominfo melalui Plt. Muji Syukur mengambil kesimpulan, bahwa, aspirasi para awak media yaitu sama. “Saya amati rekan-rekan wartawan yang menyampaikan aspirasi kok sepertinya sama.” Paparnya saat dirinya menjadi moderator.

Sementara itu, Bupati Agung sepertinya memahami aspirasi yang disampaikan para wartawan. “Bagaimana tadi disampaikan oleh moderator, ini hampir pertanyaannya satu, sama semuanya. Dan dinas-dinas terkait sebagai narasumber sangat susah ditemui, dan terutama ini yang dianggap kurang apa kinerjanya kurang maksimal, ini ya Kominfo. Jangankan panjenengan-panjenengan [kalian semua], saya saja komplen !!.” Paparnya dengan tegas dihadapan para wartawan.

Rupa-rupanya, kegundahan para awak media atau wartawan yang bertugas meliput di Kabupaten Pemalang dirasakan sama oleh mas Bupati Agung, yaitu kesulitan mengakses untuk mendapatkan informasi publik, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh undang-undang KIP [Keterbukaan Informasi Publik] No.14 Tahun 2008.

Baca Juga :
Bupati Touna, Mencanangkan Desa Sabolira Toba Menjadi Kampung KB Tingkat Kabupaten, Tahun 2016

Disinggung terkait bagaimana kedepannya masalah informasi publik ini terutama kepada para wartawan yang sedang menjalankan tugas peliputan, mas Bupati sempat bertanya kepada M.Arifin yang duduk disebelah kirinya. “Gimana Pak Sekda untuk kedepannya, komunikasi dengan insan pers bisa lebih baik dan lebih intens lagi??,” Dengan tegas M.Arifin langsung menjawab, “Bisa Pak.” Sembari menganggukkan kepala kepada mas Bupati.

Diketahui, saat terpantau dilokasi, banyak wartawan yang komplain dan tidak setuju dengan adanya Muji Syukur terpilih menjadi Plt kepala dinas Kominfo. “Ganti Plt…ganti Plt,” Teriakan para wartawan. Hal ini bukan tanpa sebab, Muji dianggap dan terkesan “kaku” serta kurang familiar kepada insan Pers, khususnya yang berdomisili dan bertugas liputan di Kabupaten Pemalang. [IWAN\SA.1]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here