Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Merangin Muara Bungo Tanpa Dokumen Atau Surat Jalan ?

0
377

MERANGIN-Zonadinamikanews.com. Efek dari para mafia pupuk bersubsidi di wilayah kabupaten Merangin sehingga membuat para petani menjadi sulit untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

Investigasi media ini pada hari kamis tanggal 7-oktober- 2021 jam 12:22 wib, media ini menemukan armada pengangkut jenis truk colt diesel ber No Pol- BH 8164 DI yang membawa pupuk bersubsidi jenis PHONSKA tanpa dokumen.

Sopir truk tersebut saat di konfirmasi media ini mengatakan surat jalan nya tidak ada, saya di suruh antar ke kuamang/muara bungo dan kalau sudah masuk ke kuamang nanti telpon si pembeli dan akan di tunggu jelas sopir yang pura-pura lugu itu.

Ini pupuk milik DM kata si sopir itu dan saya hanya pegantar dan pupuk ini hanya 8 ton, satu mobil lagi udah duluan masuk terang sopir lagi.
Disini duga kuat ada nya penyelewengan dalam penyaluran pupuk bersubsidi, karna ini pupuk tidak memiliki dokumen atau surat jalan seperti yang di bekali kepada sopir atau pengantar.

Hal ini mengakibatkan kelangkaan pupuk bagi para petani yang selayak nya mendapat kan pupuk bersubsidi.
DM saat di hubungi media ini untuk dapat di komfirmasi terkait pupuk tersebut namun selalu tidak diangkat.

Disini di duga DM telah mengangkangi pasal 21 ayat 2 juncto pasal 30 ayat 2 dan 3 peraturan menteri perdagangan No 15/M-Dag/PER/4/2013 tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian.

Kehadiran pupuk bersubsidi sangat penting bagi masyarakat, untuk meningkat kan produktivitas komoditas dalam rangka mewujud kan ketahanan pangan nasional.
Dan setiap penyaluran pupuk bersubsidi itu ada aturannya, pupuk bersubsidi itu di peruntukkan kepada masyarakat yang ekonomi nya menengah kebawah.
Pupuk bersubsidi bukan untuk di perdagangkan.

Baca Juga :
Penyerapan dana BOS SMAN 1 Peureulak Aceh Diduga Keras Menyimpang

Di harapkan kepada dinas terkait KP3 kabupaten agar dapat menjalan kan tupoksi nya, untuk pencapaian pemampaatan pupuk bersubsidi yang efektiv dan efisient (Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here