Lingkungan SMPN 1 Sungai Are OKUS Seperti Hutan Rimba

0
966

OKUS-Zonadinamikanews.com.Pemandangan kurang sedap dan seakan bangunan tidak bertuan akan kondisi lingkungan pendidikan SMP Negeri 1 Sungai Are Oku Selatan Provinsi Sumatera Selatan, lalang belukar nyaris menutupi seluruh pekarangan sekolah dan bak sarang tikus.

Pembiaran pihak sekolah tersebut membuktikan, bahwa oknum pendidik di sekolah tersebut seakan tidak peduli akan keindahan dan kebersihan akan lingkungan sekolah.Kondisi lingkungan sekolah bak hutan belantara di khawatirkan akan menularkan sejumlah penyakit dari berbagai jenis serangga yang bersarang di semak belukar yang mengelilingi sekolah tersebut.

Sehingga dugaan penggelapan akan biaya pemeliharaan yang digelontorkan oleh pihak pemerintah melalui dana BOS pun di pertanyakan, kemana anggaran pemeliharaan rutin tiap tahunya dialokasikan.

Sejumlah masyarakat kepada media ini mengatakan, bahwa pihak sekolah tidak peduli akan kebersihan sekolah dan membiarkan para murid di ambang serangan serangga yang diduga bersarang di semak-semak tersebut.

Dan sangat tidak etis sebuah lingkungan pendidikan berpenampilan bak hutan rimba atau bangunan tidak bertuan, apalagi bangunan tersebut bangunan sekolah.

Bahkan tumpukan sampah dibiarkan begitu saja, tanpa ada niat pihak sekolah membersihkan.

Pihak terkait juga perlu melakukan penyelidikan akan alokasi dana BOS yang selama ini di anggarkan untuk biaya pemeliharaan, kemana anggaran tersebut.(Tim)

Baca Juga :
Kontraktor Curi Kubikasi Proyek Jaringan Irigasi Bersama Oknum Pejabat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here