Polres Karawang Giat Gelar Vaksinasi Demi Kesehatan Masyarakat

0
78

KARAWANG-Zonadinamikanews.com.Polres Karawang terus menggelar vaksinasi masal sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19. Seperti yang berlangsung dalam vaksinasi yang menyasar terhadap ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huffaz Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Jum’at (17/9/2021).

Dalm acara Program Vaksinasi tiga (3) juta Santri Jawa Barat Siap Vaksin. Di hadiri Kapolsek Batujaya AKP. H. Edi Karyadi berserta anggota, Kepala KUA Batujaya, beserta para Penyuluh, Kepala Desa Karyamakmur Hartasim, selain itu Pimpinan Ponpes Daarul Huffazh KH. Zainal Arifin Al Hafizh beserta jajaran pengurus.

Program Vaksinasi 3 juta Santri Jawa Barat Polres Karawang sudah melakukan vaksinasi yang bekerjasama dengan Depertemen Agama, untuk Kabupaten Karawang di wilayah Kecamatan antar lain, Cilamaya, Purwasari, Telagasari, Klari, Karawang Timur, Karawang Barat, Rawamerta, Jatisari, Pakisjaya dan sekarang di Kecamatan Batujaya. ” Progam ini adalah Nasional, untuk Nakes ya sendiri dari Polres Karawang vaksin dari Polri.” Hal tersebut dikatakan Tim Sidokes Polres Karawang Mursi, Amd. Kep kepada awak media, Jum’at (17/9/2021).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Batujaya AKP. Edi Karyadi saat meninjau kegiatan vaksinasi menyebut, vaksinasi berlangsung berjalan dengan lancar dan di sambut antusias Dengan total Kuota 300, yang ditargetkan kepada Santriwan dan Santriwati di Ponpes Daarul Huffazh.

Kapolres Karawang melalui Kapolsek Batujaya AKP. Edi karyadi menambahkan, vaksinasi di lingkup pesantren adalah upaya mendukung segera terbentuknya Herd Immunity. Untuk itu, program vaksinasi 3 juta santri Jawa Barat Siap Vaksin tersebut bakal berkelanjutan. Tak hanya di satu pondok pesantren saja.”Untuk hari ini santri Ponpes Daarul Huffazh Ke depan akan menyasar Ponpes lain. Ini berkelanjutan selama vaksin ready,” terangnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Daarul Huffazh KH.Zainal Arifin Al Hafizh mengapresiasi program vaksinasi bagi kalangan pesantren itu. Sebab hal tersebut bentuk kepedulian pemerintah kepada pesantren. “Jadi ini kami acungi jempol kepada Polri dan Jajarannya Khusunya Kapolres Karawang dan Kapolsek Batujaya, selain itu kami ucapkan banyak terima kasih,” jelasnya.

Baca Juga :
Latihan Sekbang Terpadu A-97 -A13 Elang Prayuda Pakca 2018 Berjalan Lancar

Dia pun berharap dengan vaksinasi tersebut terbentuk herd immunity (Kekebalan Kelompok) di kalangan pesantren. Terlebih pembelajaran tatap muka di lingkungan ponpes sulit dihindari. Program tersebut juga disambut antusias para santri. Sehingga semua santri di ponpes tersebut telah tervaksin.” Tutupnya.

(Wasim/Kang Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here