Gerai Nasional vaksinasi Digelar Polres Agam di Gor Rang Agam Sukses

0
87

Agam-Sumbar,Zonadinamikanews.com.Polres Agam, Polda Sumbar, kerjasama dengan Pemda Agam, Minggu (5/9/2021) gelar acara Gerakan vaksinasi massal (Gerai Vaksin Presisi) di GOR Rang Agam.

Gerakan ini sebagai upaya percepatan herd immunity dan menekan penyebaran Covid-19, dipimpin langsung Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, diikuti ratusan warga dan dihadiri pejabat utama Polres Agam.

Vaksinasi itu melibatkan tim vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Agam. Dinas Kesehatan Kabupaten Agam menurunkan 7 tenaga kesehatan dari RSUD Lubuk Basung. Animo masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, kata Kapolres AKBP Dwi Nur Setiawan.

Kegiatan bertajuk Polres Agam terus Perluas Cakupan Vaksinasi lewat Gerai Vaksin Presisiโ€, tercatat 106 orang yang divaksin di GOR Rang Agam, setelah diskrining hanya 103 orang yang memenuhi syarat kesehatan yang dapat divaksinasi, 3 orang sisanya ditunda, karena gangguan kesehatan.

Hasil diagnosa kesehatan terhadap 3 warga itu, adalah gangguan kesehatan tensi tidak normal, alergi dan penyitas Covid-19. Sebanyak 103 yang divaksin hari minggu itu, 98 orang diantaranya vaksin tahap pertama, 5 orang vaksin tahap kedua.

Aksi Gerai Vaksinasi Nasional hari minggu di GOR Rang Agam itu, menghabiskan 9 vial vaksin, 5 vial vaksin jenis sinovac dan 4 vial jenis moderna. Kapolres berharap, vaksinasi itu dapat membantu percepatan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah upaya membatasi penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Agam.

Kapolres menghimbau agar seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif terhadap upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 ini, selain menjalankan protokol kesehatan dengan baik yaitu melaksanakan Vaksinasi Covid-19, jelas Kapolres.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, Senin (6/9/2021) ketika dihubungi menjelaskan, โ€œGerai Vaksinasi Nasionalโ€ yang dilansir Polres Agam sukses, dan berjalan dengan lancar, buktinya 100 orang lebih menyerahkan diri untuk divaksin. Dr. Hendri Rusdian menghimbau, mumpung masih tersedia vaksin pada berbagai lini, segeralah vaksin, himbau dr. Hendri Rusdian.(Fero)

Baca Juga :
Polda Kepri Ungkap Kasus Pelaku Peredaran Narkotika Jenis Sabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here