Proyek Sistem Penyediaan Air Minum Jaringan Baru Di Kebut Disrumkim Depok

0
33

Depok-Zonadinamikanews.com.SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum ) suatu sistem yang mengurusi proses penyediaan air minum dari perencanaan sumber air baku,transmisi air baku dari intake ke instalasi pengolahan air (IPA).

Saat ditemui , pelaksana proyek ,Jumat (10/9/2021) di Kantor Direksi Kid ,Asep mengatakan ,” Pekerjaan proyek perluasan Sistem Penyediaan Air Minum ( SPAM ) di Kelurahan Cipayung telah berlangsung dan dikebut karena akan masuk musim penghujan.

“Sebagai penanggung jawab proyek pekerjaan pemasangan baru atau jalur baru perluasan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yaitu Pemerintah Kota Depok Dinas Perumahan dan Pemukiman sesuai dengan kewenangannya guna memenuhi kehidupan yang sehat,bersih dan produktif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,”ungkapnya.

“Proyek pemasangan pipa dimulai dari Kali Licin sampai POM Bensin simpang Hek Cipayung dengan jumlah pekerja yang sekarang ini 80 orang serta panjang pemasangan 2,5 Km.

“Kegiatan ini telah berjalan sebulan lebih ,dengan memakai pipa paralon Vinilon 6 inc serta target pekerjaan tinggal 20 hari dan hingga sampai saat ini progres deviasi 85 persen,”papar Asep Pelaksana proyek ,”tuturnya.

Diterangkannnya pekerjaan ini ,kami laksanakan ,lelang murni dengan penawaran 80 persen dari pagu anggaran ,seluruh dokumen dicek dan disurvey sampai perlengkapan dan peralatan pekerjaan ,serta surat dukungan dari rekanan.
“Proyek dilaksanakan PT.Jeeges Bona Jaya dengan sumber dana APBD Kota Depok ,dana DAK senilai Rp.3.891.597.901,-. Dan kurun waktu kerja 60 hari kalender,”jelasnya.

Seorang warga setempat Nuraida , terkait pemasangan pipa air minum depan rumahnya mengatakan,”berharap pekerjaan ini lekas selesai, supaya jalan tidak licin dan macet jika hujan turun,.Bagaimanapun proyek yang melakukan galian dipinggir jalan ,dari mulai masuk material sampai pipa ditanam ,terjadi kerumunan para pekerja dengan demikian arus lalulintas pasti terganggu,”tuturnya.
Harapannya proyek ini supaya cepat selesai tepat waktu ,”imbuhnya.

Baca Juga :
Majelis Talim dan Dzikir Baitul Amin Perum Terangsari Peringati Nisfu Sya'ban dan Pencanangan Program " Maghrib Mengaji "

(des-ish)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here