Sebelas Kecamatan di Geruduk Warga Depok, Ada Apa ?

0
87

Depokย  -Zonadinamikanews.com.Antusias warga yang sadar terbebas dari dampak covid -19 , hari ini 11 Kecamatan di Kota Depok diserbu untuk disuntik vaksin Covid-19.Salah satunyaย  Program gelar Vaksinasi yaitu Kecamatan Sawangan ,Rabu (1/9/2021).

Ditemui disela kegiatan Vaksinasi Plt. Camat Sawangan Ferry Birowo saat ditemui media mengatakan,” Kegiatan Vaksinasi ini sesuai instruksi Walikota Depok M. Idrisย  dan Gugus Tugas Covid-19 , vaksinasi diselenggarakan secara massal. Antusias warga Sawangan yang sadar pentingnya Vaksinasi terdiri dari tujuh Kelurahan yakni Cinangka,Kedaung, Bedahan, Sawangan Lama, Sawangan Baru, Pengasinan dan Pasir Putih,”ungkapnya.

“Target di Sawangan 1000 orang perhari atau 11.000 per hari di Kota Depok,gelar vaksinasi ini dilaksanakan selama 5 hari , dimulai 1 Septemberย  sampai tanggal 5 September 2021.Hadir juga para pelajar yang berusia 12 tahun keatas.Tiap Kelurahan target 150 orang ditambah para pelajar 150 orang sekecamatan,”paparnya.

KETUA UMUM GERAKAN ADVOKAT DAN AKTIVIS (GAAS)

“Jadi kalau ditotal di Kecamatan Sawangan lebih dari 1000 orang setiap hari.Jenis Vaksin hari ini yaitu Pfizer, dan untuk Vaksinasi kedua nantinya sudah dipersiapkan.Dalan mengantisipasi kerumunan warga yang membludak semaximal mungkin akan mengatur jadwal per dua jam.Para vaksinator yang ikut melaksanakan giat ini 13 orang dari UPT Puskesmas ,7 orang dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang didampingi oleh Pol PP dan TNI-Polri ,” paparnya.

Lebih lanjut Ferry Birowo mengatakan, targetย  warga yang divaksin,berdasarkan informasi satgas covid Kota Depok ,warga yang sudah divaksin kisaran 50% , saya berharap dengan sudah divaksinnya warga di Sawangan akan menciptakan percepatan imunitas dan kekebalan tubuh masyarakat, terhindar dari penularan virus Covid-19 dan dapat memulai hidup normal, โ€tutupnya.

 

(des-ish)

Baca Juga :
Terkait Ambruknya Sipon Cikarang Gelam Dawuan, Ini Penjelasan PT.BRP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here