Inspektorat Madina Dituding Lakukan Pungli Pada Sejumlah Kades,Ini Penjelasanya

0
400

MADINA-Zonadinamikanews.com
Terkait pemberitaan salah satu media online yang mengatakan inspektorat kabupaten Mandailing Natal melakukan pengutipan liar ke sejumlah kepala desa di kabupaten madina yang berjumlah 10juta rupiah per desa.

Inspektorat kabupaten Mandailing Natal melalui sekretarisnya Parmonangan Hutasuhut ST.MM. menanggapi berita yang beredar saat ini tentang dugaan pungli yang dilakukan instansinya terhadap desa-desa yang ada di kabupaten Mandailing Natal.

Parmonangan hutasuhut atau yang akrab disapa Monang mengatakan pihaknya dari inspektorat tidak pernah menyuruh anggotanya untuk melakukan pengutipan sejumlah uang ke kepala desa seperti yang di bicarakan salah satu parpol.

Monang juga mengatakan baru mengetahui masalah tersebut setelah adanya pemberitaan di salah satu media sosial yang menyebutkan instansi inspektorat melakukan pungutan liar ke sejumlah kepala desa di sejumlah kecamatan.

Untuk itu Monang juga menghimbau masyarakat Mandailing Natal khususnya kepala desa.apabila ada oknum yang mengatasnamakan inspektorat untuk meminta uang ke sejumlah kepala desa.agar lebih baiknya menghubungi terlebih dahulu instansinya.agar tidak ada fitnah yang menyudutkan pihak inspektorat kabupaten Mandailing Natal.

Monang mengatakan hingga saat ini belum ada laporan resmi yang di terimanya.Namun jika memang ada bukti temuan pungli di sejumlah kepala desa, lanjut Monang pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

โ€œSaya belum terima laporan.saya juga baru tau hal itu setelah adanya pemberitaan di media online. Coba nanti saya telusuri dulu secara mendalam. artinya nanti biar kami pihak inspektorat (berupaya untuk mertindak),

kalau memang ada informasi A1 tetap kita lakukan penindakan,โ€ kata Monang

Monang mengungkapkan pungli yang mengatasnamakan dari inspektorat akan Dilakukan penindakan tegas.Kalau memang ada akan kita lakukan penindakan.Kalau ada ya tidak masalah ditindak.ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Salah satu Parpol mengadukan ke polres Madina terkait dugaan kutipan liar yang dilakukan oleh pihak inspektorat kabupaten Mandailing Natal ke sejumlah desa sebesar 10 juta rupiah per desa baru baru ini.

Baca Juga :
Vivi Staf DPMD Sumsel Pali Hina Profesi Wartawan

Setelah viral di media online dan juga media sosial Facebook.Berita pungli itu, sang ketua parpol diduga melaporkan pihak inspektorat madina ke pihak yang berwajib karena melakukan pungli atau kecurangan dengan melakukan pengutipan liar ke sejumlah desa yang ada di kabupaten Mandailing Natal.

(*Saipul*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here