Pembelajaran di Toba Akan Dilakukan Secara Off-Line

0
51

Toba, Zonadinamikanews.Com – Berdasarkan fakta di Lapangan bahwa Vaksinasi Covid19 telah dilaksanakan hampir secara menyeluruh di Wilayah Kabupaten Toba, maka Proses Belajar Mengajar akan dilaksanakan secara tatap muka.

Namun, berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid19 Kabupaten Toba yang menyatakan bahwa masih ada tiga kecamatan yang masih berstatus Zona Merah.

“Untuk itu, kegiatan pembelajaran dilaksanakan di 13 kecamatan untuk tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama,”

Demikian disampaikan oleh Rikkardo Hutajulu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Toba kepada sejumlah awak media melalui selulernya pada Jum’at (17/09/2021).

Selain itu, demi memaksimalkan Protokol Kesehatan, maka kebijakan lainnya yang diambil yakni pembatasan proses pembelajaran itu sebesar 50 persen dengan cara pemakaian gedung sekolah secara bergilir.

“Proses belajar mengajar secara langsung tatap muka itu akan dilaksanakan pada hari Senin lusa (20/09/2021),” ujar Rikkardo.

“Terkait rencana itu, Surat Edarannya sudah disiapkan dimana sebelumnya tim Gugus Tugas Kabupaten Toba sudah memberikan persetujuan,” lanjut Rikkardo.

“Dengan dilaksanakannya proses belajar mengajar secara Off-Line ini diharapkan bisa memaksimalkan mutu pendidikan kita dengan tetap berpedoman terhadap Prokes,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengharap agar tiga kecamatan yang saat ini masih berstatus Zona Merah yakni Kecamatan Balige, Parmaksian, dan Pintu Pohan segera menjadi Zona Hijau agar siswa disana dapat mengikuti pembelajaran.

“Itulah harapan kita, dimana semua siswa setingkat SD dan SMP dapat segera melakukan pembelajaran secara langsung dengan para tenaga pendidik,” harapnya.

Terpisah, Drs Lalo Simanjuntak, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Toba ketika dihubungi menyatakan harapan yang serupa agar Proses Pembelajaran dapat terlaksana si seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Toba.

Baca Juga :
Ratusan Siswa Siswi PAUD Kunjungi Koramil 0805/13 Kedunggalar

“Semoga ketiga kecamatan dari enam belas kecamatan di kabupaten Toba yang masih zona merah covid-19 itu dapat segera pulih demi peningkatan pendidikan kita,” ungkap Lalo optimis. (Rms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here