Kadis Pendidikan Depok M.Thamrin : Terkait Dengan Pemenuhan Gizi SMPN 30 Tematik Olah Raga Kedepan Ada Sentuhan Kesana

0
109

Depok โ€“Zonadinamikanews.com. Kadis Pendidikan M.Thamrin ,mengundang Ketua KONI Heri Supriantoย  ,Badan Keuangan Daerahย  Bidang Asset Ida , Disporyataย  Eka hadir berkolaborasi untuk teknis pemehuhan kebutuhan atlet sarana dan prasarana penunjang olah raga tematik, Kamis (2/9/2021) diruang pertemuan SMPN 30 Depok.

“Sekolah tematik olah raga dikhususkan buat anak-anak yang punya bakat prestasi di bidang olah raga ,ini bebas zonasi ,demikian kedepan nantinya kelanjutannya ke tingkat SMA , sekolah tematik olah raga yang rencana akan dibangun ,bebas zonasi bagi yang berminat sekolah disini,”ungkap Kadis Pendidikan M.Thamrin usai pertemuan.

“Dua belas pencab kita undang kesini hari ini,namun teknisnya akan segera akan dibahas,jadi sudah dipersiapkan untuk itu,termasuk anggaran pelatih.Untuk pelatih totalnya itu 1 jam Rp.200.00 ,pertemuan 8 kali untuk satu cabor, disini ada 12 cabang olah raga (cabor).Semua teknis pelatihan kita minta bantuan KONI dan PENCAB, termasuk sarana olah raganya boleh dipakai.

“Saya sudah undang BKD bidang asset dan Disporyataย  untuk ijin pemakaian gedung Balai Rakyat Beji ,Depok Jaya dan Mekarsari serta lapangan sepak bola Merpati ke Disporyata,”paparnya.

Dirinya juga menjelaskan,untuk pemenuhan gizi para atlet , terkait APBD .Kedepan ada sentuhan kesana,APBD kita terbatas masih pemenuhan SPM.SPM yang diberikan itu buku tulis dan ballpen,foto dibuku induk dan Raport untuk akademiknya. Untuk peningkatan gizi para atlet ,pada saat ekstra kurikuler kita akan pikirkan , memberikan kacang ijo ,para rekanan peningkatan gizi sudah banyak yang masuk kesekolah seperti dari susu bendera,”tuturnya.

“Sekolah prestasi olah raga yang baru ada di Depok ini , untuk para siswa dari luar yang minat bersekolah disini ,kami terima namun setelah enam bulan setelah dia pindah ke Depok dan merubah administrasi kependudukannya dan itupun kuotanya hanya lima persen saja.Untuk catatan atlet itu tertip administrasi,mau ikut Porda,Pon itu berdasarkan KTP,”jelasnya.

Baca Juga :
Bangunan Parah,SDN.Karyamulya V Paling Layak Dapat DAK

Pesan saya kepara siswa yang baru diterima sekolah atlet disini,kembangkan talenta olahraganya,tidak usah kuatir dengan beban akademik,guru,-guru sudah memahami ini,fokus saja olah raga,kejarlah prestasi untuk nama baik Kota Depok,”tutupnya.

Kabid Asset Badan Keuangan Daerah Depok ,Ida mengatakan,” terkait pendirian SMP tematik ini ,kami sangat mendukung.Lapangan olah raga merpati itu kewenangan Disporyata yang bisa dipakai dari kewenangan BKD yaitu Balai Rakyat, silahkan dipakai free yang penting kordinasi jadwal,”ungkapnya.

“Kami mengingatkan saja,adanya perubahan status dari SD Depok Baru 5 ke SMPN 30 selain tanah dan bangunan, mohon asset-assetnya di inventarisir,karena biasanya yang dialihkan itu tanah dan bangunan,sementara bangku dan kursinya tercatat,mohon tip B,titip yang lain tip A,tip B juga dimutasikan ,”jelasnya.

 

des-ish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here