Wali Kota Depok M. Idris Pimpin Hari Agraria ke-61

0
58

Depok-Zonadinamikanews.com.Wali Kota Depok M. Idris hadiri dan menjadi inspektur upacara pada peringatan hari Agraria dan Tata Ruang ( ATR) Nasional Hantaru di lapangan kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Depok, Jumat (24/09/2021) yang sekaligus dirangkai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis dari Kantor Badan Pertanahan ke Pemkot Depok.

Wali Kota Depok M. Idris membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan A. Djalil yang bertemakan Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional, bahwa saat ini Kementerian ATR/BPN sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya meski demikian pihaknya terus mendorong semangat membangun integritas, selalu bekerja keras, inovatif, kolaboratif, dan kreatif dalam menghadapi perubahan organisasi ke depan.

Terkait sertifikat elektronik akan dilakukan bertahap dan semua sertifikat lama tetap berlaku sampai semua ditransform dan kementerian ATR/ BPN sudah meluncurkan inovasi dan terobosan aplikasi yang berguna untuk mempermudah pelayanan seperti Gistaru, Aplikasi konsultasi dan aplikasi Lapor.

Usai kegiatan, Wali kota Depok M. Idris mengatakan,” Hari ini Penyerahan sertifikat tanah kepada berbagai lembaga termasuk pemerintah kota Depok, Badan Sandi Negara, PLN, dan perorangan PTSL,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Pertanahan Nasional Ery Juliana Pasoreh , menambahkan capaian yang sudah diraih ATR/ BPN Depok hingga saat ini adalah PTSL sudah 50 persen dari target 40 ribu sertifikat, dan untuk kegiatan rutin sedang selesaikan terhadap tunggakan 4 atau 5 tahun kebelakang.

” Untuk selanjutnya kita mengedukasi masyarakat untuk menggunakan layanan online, selain lima layanan online dari Kementerian ATR/BPN, kami mensosialisasikan layanan online service Depok khusus warga Depok dan sudah digunakan selama pandemi, jadi mengadakan perjanjian by aplikasi kemudian mangantarkan berkas/fisik pemohon yang sudah diidentifikasi, pembayaran ke negara, dan mengambil berkas yang sudah selesai.

Baca Juga :
DPD II Golkar Paniai Serahkan Daftar Cabup dan Cawabup ke DPD I

Ditambahkannya ,bahwa sebaran kasus tanah di kota Depok terbanyak di Kelurahan Meruyung Limo ,serta lima kasus tanah yang telah dimediasi,”jelas Ery.

(des-ish)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here