Ormas KNGI Gelar Donor Darah Bersama PMI DKI Jakarta di Aula Masjid Darussalam

0
143

Jakarta-Zonadinamikanews. Ormas Karya Nyata Generasi Indonesia menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta yang dilaksanakan pada Sabtu, 4 September 2021 berlokasi di Aula Masjid Darussalam – Jl Wijaya Kusuma II Blok 16, Malaka Sari, Duren Sawit – Jakarta Timur.

Ketua Umum Karya Nyata Generasi Indonesia, Karlon Sitanggang mengatakan, banyak masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya namun terkendala pelaksanaan kegiatan donor darah yang jarang saat pandemi COVID-19.

“Antusiasme masyarakat sebenarnya sangat tinggi. Untuk itu harus difasilitasi dengan semakin sering digelar kegiatan donor darah,โ€ kata Karlon di Jakarta, Sabtu.

Karlon mengatakan, kegiatan donor darah itu diikuti lebih dari 100 orang pendonor yang berasal anggota ormas KNGI, masyarakat sekitar, para kader Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

 

Dia menambahkan kegiatan donor darah tersebut juga digelar lantaran kebutuhan darah di masa pandemi COVID-19 meningkat dan harus diantisipasi.

“Kegiatan ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan stok darah, dengan bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta, dan dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan,” ujar Karlon.

Dia mengatakan, melakukan kegiatan donor darah di masa pandemi COVID-19 aman selama menerapkan protokol kesehatan ketat.

Saya mengajak kita semua baik teman-teman dari ormas atau organisasi lain, unsur masyarakat kembali menyemarakkan kegiatan donor darah seperti ini,” ujar Karlon. (parda)

Baca Juga :
Kejaksaan Agung Respon Kedatangan FK LSM dan Wartawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here