Ini Pesan Arga Hutagalung.S.H Pada Para Koruptor di Madina

0
240

MADINA-Zonadinamikanews.com
Kepala cabang Kejaksaan Negeri (KACABJARI) Mandailing Natal di Kotanopan.Arga Hutagalung.S.H. memberikan peringatan keras kepada para koruptor dana desa di wilayah hukum Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Kotanopan.

Arga meminta kepada para koruptor tersebut untuk berhati-hati. Pasalnya,apabila ada laporan masyarakat terkait korupsi dana desa Kejaksaan pasti akan membongkar kasus korupsi tersebut.

Seperti contoh Mantan Kepala desa Simangambat tambangan yang ditetapkan Tersangka Tindak Pidana Korupsi Dana Desa Tahun 2018 dan 2019 oleh pihaknya di Kejaksaan negeri cabang kotanopan berdasarkan Surat Nomor B_ 35/L.2.28.8/ Fd.1/08/2021, Tertanggal 31 Agustus 2021.

Arga juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan pengawasi dana desa di desa masing masing khususnya di wilayah hukum Cabjari Kotanopan,apabila menemukan kejanggalan di desanya yang berbau korupsi dana desa.masyarakat jangan takut untuk melaporkannya.

Arga juga berharap penggunaan dana desa dapat dilakukan secara transparan.
Ia pun meminta agar masyarakat terus partisipatif dalam mengawasi dana desa, sebab itu merupakan bentuk pengawasan paling efektif.

Tak lupa Pemerintah desa juga diharapakan mampu memahami guna dana desa tersebut,sehingga diharapkan menjadi dana yang mensejahterahkan masyarakat desa.

jika kedepan ada penyelewengan dana desa.Tentunya semua pihak harus mengawasi, dimana jika terjadi penyimpangan, maka bisa dikenakan sanksi hukum pidana. Selain itu, dapat juga memicu mundurnya Demokrasi politik ditingkat Desa.

Arga Hutagalung mengakui, pihaknya tidak bisa menjangkau seluruh desa di Wilayah Hukum Cabjari Kotanopan secara keseluruhan. Meski demikian, pengawasan terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, salah satunya dengan bantuan masyarakat.

Intinya tidak ada istilah kebal hukum bagi kepala desa bila terbukti mencurangi atau melakukan praktik korupsi dana desa.mereka harus dimintai pertanggungjawabannya atas perbuatannya,” ujar Arga Hutangalung.S.H.

Baca Juga :
JK, Gafatar Harus di Beri Maaf

(Saipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here