Rafazza Butuh Dana Pengobatan Derita Penyempitan Anus.

0
203

MADINA-Zonadinamikanews.com. Muhammad Rafazza balita 1 tahun sekilas tampak seperti anak pada umumya. Meski demikian, dia tak bisa bermain dengan leluasa, dan selalu dalam pengawasan orang tuanya, karena sering mengalami sakit pada bagian perutnya.

Anak Pasangan Zulhamdi (33) dan Nur Aliyah (30) ini sejak lahir menderita penyempitan lubang Anus. Akibat penyakit tersebut. Rafazza tidak bisa melakukan buang air besar secara normal. Bocah ini harus rela menahan sakit setiap kali membuang air besar, karena bagian anusnya tidak berfungsi secara normal.

Orang tua balita penderita penyakit penyempitan lubang anus atau Q16. 1-congenital absence,atresia and stiricture of audytory canal (external) saat ini memerlukan biaya untuk pengobatan anaknya yang harus dirujuk ke rumah sakit RSUPD DR M.JAMIL Padang Sumatera barat.

Orang tua dari bocah Malang tersebut mengatakan kepada media ini saat mendatangi rumahnya pada hari Sabtu 4 September 2021. Pada saat ini kondisi anaknya masih dalam pengawasan pihak rumah sakit Padang Sumatera barat.

Beliau juga mengatakan butuh bantuan Dana untuk pengobatan anaknya sehingga beliau mengharapkan dermawan yang ada di kabupaten Mandailing Natal untuk membantunya secara sukarela.

Ayah dua anak ini juga mengatakan Dan berharap ada perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Madina khususnya bapak bupati dan ibu wakil bupati agar membantu keluarganya kecilnya.

Ia berharap anaknya bisa hidup normal seperti anak-anak pada umumnya. Tentunya sebagai orang tua sangat mengharapkan uluran tanggan dermawan untuk membantu pembiayaan Muhammad Rafazza demi kesembuhan anak keduanya tersebut.

Bagi para darmawan dan masyarakat yang berempati untuk membantu balita Rafazza bisa menghubungi SULHAMDI 081264165341 atau bisa langsung ke kediaman Rafazza di alamat sigalapang Julu dekat kolam pancing ikan mas.atau bisa juga menghubungi kepala desa setempat.

Baca Juga :
Rakor TNI KB Kesehatan Di Dua Kecamatan Batujaya-Pakisjaya

Sementara itu sekretaris pemuda LIRA kabupaten Mandailing Natal.Hendra pembina Lubis.yang menjeguk balita Rafazza mengatakan Masih berupaya untuk menggalang dana dari rekan rekan juang di PEMUDA LIRA untuk pengobatan balita tersebut.

Dan Hendra juga berharap kepada Pemda kabupaten Mandailing Natal untuk segera melihat ataupun setidaknya menyumbang dana untuk keperluan berobat balita yang mengidap penyakit penyempitan lobang anus itu..

(Saipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here