Langgar Prokes, 20 Warga Terjaring Operasi Yustisi Di Canduang Agam.

0
15

Agam-Sumbar,Zonadinamikanews.com. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Agam, mengamankan 20 warga yang melanggar protokol kesehatan saat operasi yustisi di Pasar Serikat Lasi, Kecamatan Canduang, Selasa (14/9).

Sekretaris BPBD Agam, Hardoni mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menerapkan Peraturan Daerah Provinsi Sumbar no 6 Tahun 2020, tentang adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19.

โ€œKegiatan kami laksanakan di Pasar Serikat Lasi, Kecamatan Canduang kabupaten Agam, dengan melibatkan Anggota BPBD, Satpol PP Dishub Agam, TNI dan Polri,โ€ ujarnya.

Dikatakan, saat operasi berlangsung, pihaknya mendapati sebanyak 20 warga yang melanggar (pro kes), dan tidak memakai masker.

โ€œKe 20 warga tersebut, mendapatkan sanksi administratif, berupa denda dan sanksi sosial yaitu membersihkan fasilitas umum,โ€ ujarnya.

Dijelaskan, dari 20 warga tersebut, 19 orang diantaranya diberikan sanksi sosial, dan 1 warga membayar denda.

โ€œDengan sanksi tersebut, semoga dapat memberikan efek jera bagi masyarakat, dan dapat menumbuhkan kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktifitas di luar rumah,โ€ harapnya. (Fero)

Baca Juga :
Partai Gerindra Padang,Berikan Kursi Roda Ke Anak Lumpuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here