Polres Madina Tangkap Ayah dan Anak Diduga Bandar Narkotika Golongan 1

0
1238

MADINA-Zonadinamikanews.com.Kepolisian Resor kabupaten Mandailing Natal (Polres Madina ) Kembali berhasil menangkap ayah dan anak asal desa pardomuan kecamatan panyabungan timur.yang diduga sebagai bandar narkotika golongan I yaitu ganja Pada hari Senin tanggal 13 September lalu sekitar pukul 19:00 WIB.

Tersangka Mahmudin Rangkuti 51 tahun bersama anaknya mahyadi rangkuti 21. Sempat melakukan perlawanan terhadap Bripda calvinus bharata yang menyamar sebagai pembeli barang haram tersebut.

Berawal dari informasi masyarakat setempat yang diterima polres Mandailing Natal.bahwa maraknya tindak pidana Narkotika golongan I jenis ganja di Desa pardomuan Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Madina membuat polisi bergerak cepat untuk melakukan penangkapan para tersangka.

Sebelumnya Pada minggu tanggal 12 September 2021 pada pukul 20.00 wib Personil Sat Narkoba polres Madina berhasil mendapatkan nomor handpone pelaku dari masyarakat setempat.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 13 September 2021 sekira pukul 10.00 wib personil sat narkoba mencoba menghubungi pelaku yang diduga pemilik narkotika golongan I jenis ganja. dan petugas memesan narkotika sebanyak 10 (sepuluh) kilogram.dalam percakapan antara pelaku dan salah satu personil adanya kesepakatan melalui handpone bahwa pelaku akan mengantarkan atau melakukan transaksi di desa tobing kecamatan panyabungan timur pada pukul 19.00 wib.

Selanjutnya pada pukul 18.00 wib Kasat Narkoba AKP Manson Nainggolan SH.M.Si memerintahkan anggotanya dari sat narkoba yaitu Bripda Calvinus bhata untuk melakukan transaksi dengan pelaku tindak pidana narkotika golongan I jenis ganja tersebut.

Setibanya di TKP personil sat narkoba Bripda Calvinus bharata langsung Mendatangi lokasi yang sudah di sepakati oleh pelaku.yang mana lokasi tersebut sebelumnya sudah sering dilakukan oleh pelaku untuk melakukan transaksi menjual ganja.

Pada pukul 19.00 wib.Bripda calvinus bharata tiba dilokasi dan bertemu dengan pelaku dan akan melakukan transaksi narkotika.Selanjutnya salah satu pelaku hendak menyerahkan 2 (bungkus) plastik asoy warna hitam diduga berisikan narkotika jenis ganja kepada bripda calvinus bharata,

Baca Juga :
Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sikat Pelaku judi online

Saat itu bripda calvinus melihat 2 (dua) bungkus plastik asoy yang diduga ganja.saat itu juga bripda calvinus melakukan tembakan peringatan ke udara dan mengatakan “DIAM JANGAN BERGERAK SAYA POLISI” namun ke dua pelaku mencoba untuk merampas senjata petugas.akan tetapi bripda calvinus melakukan pembelaan diri.namun pelaku berusaha melawan dan memukul petugas dengan benda keras berupa batu dan kayu.

Dan saat bripda calvinus bharata melakukan pembelaan diri dan mencoba melakukan peringatan kembali.namun pelaku tidak mengindahkan petugas. selanjutnya salah satu pelaku mengeluarkan 1 bilah parang atau samurai milik pelaku dan hendak membacok bripda calvinus bharata, saat itu bripda calvinus langsung melakukaan pembelaan diri dan melakukan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki bagian kiri dan tangan kiri salah satu pelaku.

Selanjutnya personil sat narkoba langsung membantu bripda calvinus bharata.dan tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti ke polres madina.

Dari hasil penangkapan tersebut ditemukan barang bukti berupa 2 (dua) buah plastik asoy warna hitam yang diduga berisikan narkotika golongan I jenis ganja dengan berat 10 (sepuluh) kilogram.1 buah samurai.1 unit hp merek Samsung dan sepeda motor jenis satria FU warna merah milik tersangka.

Selanjutnya Bripda Calvinus mengalami lemah fisik dan langsung dibawa Rumah sakit Umum panyabungan untuk mandapatkan pertolongan medis.dari hasil pengecekkan pihak rumah sakit bripda calvinus mengalami luka pada leher dan memar bagian belakang atau punggung.Dan lengan tangan kiri mengalami pergeseran pada bagian tulang, sementara bripda calvinus bharata dan satu pelaku lainnya dibawa untuk perawatan dirumah sakit umum panyabungan untuk pertolongan pertama .

Saat Dilakukan introgasi lisan dan Berdasarkan catatan DPO nomor : 40/III/2019/Satresnarkoba/Polres Madina.dan informasi yang didapatkan.bahwa pelaku dengan kasus Narkotika golongan I jenis ganja pada tahun 2019 lalu.pelaku pernah membacok personil sat narkoba Bripka Sorip Hasibuan yang saat itu menyamar untuk melakukan transaksi natkotika jenis ganja namun pelaku berhasil melarikan diri.

Baca Juga :
Kades Ini Suap Oknum LSM?,Berakhir OTT,Ketua LSM GPRI Way Kanan Angkat Bicara

Selanjutnya Pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Madina.Guna proses penyidikan lebih lanjut. Sementara Bripda Calfinus Bharata dirawat Inap di rumah sakit umum penyabungan.

(Saipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here