PT TPL Berikan Kios Pintar Guna Pembangunan SDM Unggul

0
70

Toba-Zonadinamikanews.com.Dalam rangka mendukung dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul di bidang pendidikan, PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten dengan mengadakan Kios Pintar Classroom (KIPIN).

Lima unit Kios Pintar bantuan PT TPL diterima langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Sekda Audi Murphy O Sitorus dan Sekretaris Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu di ruang tugas Bupati Toba, Jumat (3/9/2021).

“Kami berterimakasih atas bantuan berupa Kios Pintar, nantinya bisa ditempatkan di perpustakaan, sehingga siswa bisa mengakses materi pendidikan di situasi pembelajaran online,”sebutnya.

Bantuan Kios Pintar diharapkan dapat dipergunakan untuk meningkatkan pendidikan dengan teknologi digital, dan menambah semangat belajar siswa.

“Semoga Pak Kadis mendorong anak-anak kita dalam pembelajaran dan tidak ada kendala. Tolong dimanfaatkan untuk menjadikan SDM unggul lewat pendidikan yang unggul di Toba, semoga dapat dimanfaatkan maksimal,” ujar Bupati.

Sekdis Pendidikan Toba Rikardo Hutajulu menyebutkan, lima unit Kios Pintar yang diterima akan digunakan di perwakilan sekolah yang dinilai menurut capaian prestasi.

“Tadi pak Bupati menyampaikan bahwa ini akan dibagikan ke 5 Dapil. Nantinya akan kita pilih sekolah penerima. Kita lihat nanti apakah dari prestasi yang dicapai sekolah, karena ini hanya ada lima,”pungkasnya.

Ramida Siringoringo selaku Manager Community Development (CD) menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan program sosial sebagai implementasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Kita menyebutnya Kios Pintar, awalnya kita harus bangun sistem Kios Pintar itu di handphone, sehingga dapat mengakses soal, buku-buku agar siswa mempelajari apa yang dia lihat, artinya lebih mempercepat akses,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan Kios Pintar ini, diharapkan semoga dapat membantu para siswa untuk belajar lebih mudah dan lebih bersemangat.(JP)

Baca Juga :
Bentuk Perhatian PDAM Pemalang Kepada Pelanggan Dimasa Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here