Embrio Pendirian Koperasi GAAS Tengah di Godok DPP

0
258

Bekasi-Zonadinamikanews.com.Tidak terasa umur Gerakan Advokat & Aktivis (GAAS) sudah menginjak 1 tahun lebih. Dengan bertambahnya usia organisasi di mana wadah/tempat berkumpulnya para advokat dan aktivis ini maka bertambah pula jumlah dari para pengurus dan anggota. Bahkan saat ini GAAS sendiri pun sudah memiliki LBH GAAS dan juga GARDA GAAS.

Atas dasar di atas maka Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi yang di pegang oleh Erland Sulaksana, SE berinisiatif merasa perlu bahwa Gerakan Advokat & Aktivis (GAAS) juga harus mempunyai adanya suatu wadah berbentuk koperasi. Yang menurut beliau fungsinya secara umum dapat meningkatkan kerjasama antar sesama pengurus/anggota dan secara khusus juga dapat meningkatkan pendapatan buat pribadi maupun organisasi.

Ketika Waketum ke 3 di GAAS ini yang membawahi bidang organisasi yang akrab dipanggil Bang Erland ini di tanya oleh awak media mengenai inisiatif ini, beliau menjelaskan bahwa tadinya inisiatif ini hanyalah inisiatif pribadi saja namun ketika di share/di infokan ke beberapa pengurus di DPP baik kepada para waketum, yaitu waketum di atasnya yaitu bang Ricky Lie (Waketum 1) dan bang agus Syarifudin (Waketum 2) dan juga Waketum di bawahnya yaitu Bang Dody (Waketum 4) maupun juga kepada para Wasekjend dan wabendum, mereka semua pada interested dengan ide ini kecuali Hanya Bang Dody saja yang pada saat itu di hubungi tidak di angkat. Sehingga saya melanjutkan hasil pendapat rekan-rekan di DPP ini untuk saya komunikasikan ke Ketua UMUM GAAS yaitu Bang Rudy Silfa, SH. Maka tidak di sangka KETUM sendiri pun juga sangat mensuport dengan arahan untuk langkah pertama mencari sharing ilmu kepada orang yang sudah berpengalaman.

Baca Juga :
Masyarakat Menjerit Akibat Elpiji Langka dan Rp 30.000/3Kg

Maka demi menjalankan arahan dari KETUM GAAS, pada sabtu pagi tgl 11 September 2021 pukul 11 wib bertempat di Universitas Bhayangkara kota bekasi, bang Erland yang juga di temani oleh Ketua Kota Bekasi yaitu Bang Syarifuddin, SE menemui salah satu ketua dari Koperasi Enterpreneur yang bernama Bpk Sutisna, S. Kom.MM. untuk sharing ilmu perihal tekhnis mendirikan serta mengelola suatu Koperasi.

Selesai dari kunjungan tersebut bang Erland pun segera melaporkan hasilnya kepada KETUM GAAS. dimana ketum mengungkapkan nanti ke depannya akan di adakan rapat perihal Pendirian koperasi ini.

Semoga kedepannya Koperasi GAAS dapat berdiri dan maju bersama dengan LBH GAAS dan juga GARDA GAAS. Sehingga GAAS menjadi organisasi yang lebih besar lagi. GAAS POOL… GAAS POOL… GAAS JAYA. (zdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here