Ratusan Warga Pardede Onan Balige Dapat Vaksinasi Tahap II

0
86

Toba, Zonadinamikanews.com – “Hari ini Vaksinasi lanjutan yakni Tahap Kedua bagi Warga Kelurahan Pardede Onan Kecamatan Balige dilaksanakan dengan total 940 an warga,”

Demikian disampaikan Kepada UPT Kesehatan atau Puskesmas Tandang Buhit Balige, dr Freddy Sibarani kepada sejumlah awak media di Kantor Camat Balige pada Jum’at (17/09/2021).

Diterangkannya bahwa Vaksinasi Tahap Kedua itu sengaja dilaksanakan di Aula Kantor Camat Balige karena lokasi Kantor Lurah Pardede Onan tidak memungkinkan lantaran pelaksanaannya berketepatan dengan kegiatan pasar tradisional.

“Di lokasi kantor lurah sangat ramai pedagang dan pembeli, makanya kegiatan dipindahkan ke kantor camat yang tentu juga untuk menghindari keramaian,” jelasnya.

Dirinya mengaku bahwa jumlah warga yang akan datang tentu tidak bisa maksimal seperti Vaksinasi Tahap Pertama lalu dikarenakan situasi pekan itu.

“Jadi pelaksanaan Vaksinasi akan kita lanjutkan terus hingga semua warga yang telah mengikuti Tahap Pertama mendapat Vaksin Tahap Kedua,” ujar Freddy dengan serius.

Ditambahkannya bahwa Vaksinasi itu menggunakan Vaksin SinoVac dimana warga yang divaksin yakni yang sudah berusia tujuh belas tahun ke atas. “Untuk usia dibawah 17 tahun akan dijadwal kemudian,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya tetap menyarankan agar segenap warga senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Corona ini.

“Bisa saja kita sudah kebal terhadap Covid19 namun kita tidak sadar bahwa tubuh kita telah membawa virus yang tentu bisa menular kepada warga yang belum menjalani Vaksinasi. Jadi tetap ikuti Prokes,: imbaunya ke khalayak ramai.

Sementara itu, Rohani Panjaitan (40) salah seorang warga setempat mengaku sangat senang ikut mendapatkan Vaksinasi SinoVac tersebut.

“Kami sekeluarga sudah vaksin hingga Tahap Ke Dua ini. Kini kami semakin nyaman beraktivitas. Puji Tuhan atas Vaksinasi gratis dari pemerintah ini,” syukurnya. (JP).

Baca Juga :
Terkait Perbaikan Jalan Pekan Ajamu.API Labuhanbatu Apresiasi PU Bina Marga sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here