Madina Ditetapkan Sebagai Zona Darurat Covid-19, Ini Penyebabnya

0
162

MADINA-Zonadinamikanews.com.Pemerintah pusat menetapkan kabupaten Mandailing Natal (Madina) di zona darurat PPKM level IV. Gubernur Sumatera Utara Edy rahmayadi mengatakan hal itu karena diduga ada kesalahan input data.

“Madina salah dalam penginput data. Hari ini kita berangkat kan satgas untuk menuju kabupaten Madina. Kata gubsu Edy rahmayadi di kantor DPRD Sumatera Utara pada hari Rabu (8/9/21)

Gubsu “ada kesalahan data Pasien covid 19 yang dimasukkan oleh Pemkab Madina. Gubsu juga mengatakan hanya ada 4 pasien covid yang dirawat di rumah sakit yang ada di kabupaten Mandailing Natal.

Gubsu juga mengatakan data pasien covid-19 yang meninggal di Madina juga salah.Gubsu mengaku menemukan orang-orang yang dinyatakan sudah meninggal dalam data Pemkab Madina ternyata masih dalam keadaan hidup.

Menanggapi pernyataan gubernur Sumut Edy Rahmayadi.Sekretaris jenderal Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Madina.Ahmad Fauzi Nasution.Menyesalkan Keputusan sang Gubernur Edy Rahmayadi. Dalam Menetapkan Kabupaten Madina PPKM darurat Level IV.Meskipun Beliau Sudah Mengakui Bahwa Hal Itu Salah Namun Sempat Membuat Masyarakat Madina Panik,

Padahal Dimasa kepemimpinan beliau 3 tahun sudah berjalan tidak lah ada yang menyentuh kepada masyarakat baik itu program maupun pembangunan. ditambah lagi dimasa Pandemi Covid Ini masih ada istilah salah data dalam penetapan PPKM darurat ini.

Sehingga kita menyesali kejadian tersebut, apalagi bantuan dari pemprov sangat minim, namun sekjend GPMN Madina tetap berupaya untuk menenangkan masyarakat Madina atas berita tersebut.dan di sarankan kepada Jendral Edy Rahmayadi selaku gubernur Sumatera Utara agar tidak mengulangi kembali kesalahan yang serupa.

bilamana tidak mampu mengurus Sumatera Utara ini.sebaiknya bapak gubernur mundur saja dari jabatannya. Jangan menakut-nakuti masyarakat”..ucap Ahmad Fauzi Nasution.

(Saipul)

Baca Juga :
TNI Polri di Blitar Olah Raga Bersama Keluarga Besar ASN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here