Ciptakan Kenyamanan Kerja, Seluruh Karyawan PT TPL Menjadi Anggota Jamsostek

0
543

Toba, Zonadinamikanews.Com – Dalam menciptakan suasana kerja di lingkungan Perusahaan PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT TPL) maka sejak lama Manajemen PT TPL telah mengikuti Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh Karyawan di lingkungan perusahaan.

Selain itu, keikut sertaan seluruh karyawan PT TPL itu juga merupakan implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek bagi pekerja.

Hal itu disampaikan oleh Martin, Kepala Human Resource PT TPL kepada sejumlah awak media pada Senin (13/09/2021) melalui hubungan selulernya.

Diterangkannya bahwa saat ini seluruh pekerja dalam perjanjian kerja langsung dengan TPL telah didaftarkan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Hal ini sesuai dengan amanah ketentuan UU dan regulasi terkait yang mengatur ketenagakerjaan Republik Indonesia,” ujar Kepala Human.

Bahkan, lanjut Martin, ketentuan itu diterapkan bagi semua mitra kerja perusahaan PT TPL.

“Setiap membuat perjanjian kerjasama atau MoU antara Perusahaan dengan Mitra, maka mereka diwajibkan pekerjanya didaftarkan terlebih dahulu untuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Sementara itu, Dearmalinson Silalahi salah seorang karyawan TPL di Seksi Pulp Ware House dengan posisi sebagai Leader Shift tampak membenarkan perihal keikutsertaan seluruh karyawan menjadi anggota BPJS Jamsostek tersebut.

“Bahkan banyak kami sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak bekerja di TPL yakni pada tahun 2003 lalu.

Banyak manfaat yang kami dapatkan dengan menjadi anggota BPJS Jamsostek. Kami bisa semakin nyaman bekerja. Semua itu kami dapatkan berkat difasilitasi PT TPL dan pemerintah,” pungkas Dearmalinson mengakhiri. (JP).

 

Baca Juga :
Waspadalah, Pupuk Palsu Diduga Beredar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here