Pembangunan UKS SMAN 1 Kisam Ilir Asal Jadi dan Tidak Sesuai Dengan UU 14 Tahun 2008

0
1022

OKUS-Zonadinamikanews.com.CV.berkat yang beralamat di Lrg Syailendra no.1481 Rt.27 Rw.06 Kelurahan Palebang Sumatera Selatan, diketahui sebagai pemenang tender pada Pekerjaan Pembangunan UKS SMAN 1 Kisam Ilir OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan- Pembangunan Sarana, Prasarana, Utilitas dengan ย nilai kontrak Rp.246.317.000 yang bersumber dar Dana Alokasi Khusus tahun 2021,rekanan ini tidak mengindahkan Berdasarkan UUย  14 Tahun 2008 tentang Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik,guna mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Karena di lapangan pihak rekanan ini tidak memasang plang,sehingga masyarakat umum kesulitan akan melakukan pemantau akan sumber dana dan dan besaran anggaran yang dipoeruntuhkan pada bangunan tersebut.

Hasil investigasi media ini dilokasi sekolah sabtu 11 September 2021, bangunan empat unit selain tidak memasang plang proyek juga ditemukan sejumlah dugaan penyimpangan dan terkesan asal bangun, demi meraup keutungan dan mengesampingkan akan kualitas bangunan.

tiang cor yg tidak diikatkan atau di kubur pada pondasi

Selain campuran adukan semen yang diduga tidak sesuai dengan speack dan campuran hanya ditebak-tebak, juga galian pondasi tidak sesuai dengan gambar, ironisnya sejumlah pekerja saat ditanyakan, lebih memilih diam dan menjawab tidak tahu, dan aksi diam itu diduga atas pesanan oknum rekanan, agar selalu tutup mulut pada wartawan bila datang kelapangan.

Bebasnya oknum rekanan melakukan pekerjaan dengan semaunya da asal-asalan, patut diduga ada kerja sama dengan pihak pengawas, terbukti, dengan tidak dipasangnya papan proyek dan juga pemasangan tiang cor yang asal-asalan di biarkan begitu saja.

Dugaan bangunan asal jadi ini, tidak bukan punya alasan, karena ditemukan sejumlah tiang cor tidak di masukan dalam cor pondasi, dan hanya di tempelkan, sehingga daya ikat tiang cor pada pondasi tidak ada, dan dikhawtirkan akan mudah ambruk karena kurang kulitas.(rahmadi/Joni/Ujang)

Baca Juga :
Pengadaan Logistik SDGs Kecamatan Tirtajaya Dikelola Koordinator PLDย 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here