DPC LSM Pakar Toba : Minta Inspektorat Toba Harus Periksa Penggunaan DD Hitetano

0
408

Toba-Zonadinamikanews.com.Penggunaan dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat melalui menteri keuangan RI untuk di kelola Desa dalam mensejahterakan masyarakat.

Ketika Kepala desa Hitetano kecamatan Habinsaran kabupaten Toba HOTDIMAN Nababan dikonfirmasi beberapa media terkait penggunaan dana desa tahun anggaran 2020 diruang kerjanya Jumat,(24-9-2021).

HOTDIMAN mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui kemana anggaran Dana Desa tahun 2020 tersebut di gunakan.

“Saya tidak mengetahui kemana saja anggaran DD itu tersalur tanya saja kepada PK dan PPK desa” Ungkap Hotdiman.

” PK, PPK dan Sekdes tidak pernah terbuka kepada saya dan jika bapak bapak bisa menurunkan Insfektorat ke desa ini untuk memeriksa penggunaan anggaran DD selama ini, Saya akan bantu” Sebut Hotdiman.

Ketika Aron Nababan selaku sekdes desa Hitetano di konfirmasi tentang penggunaan dana covid 2020 yang sudah dianggarkan oleh desa Hitetano, Aron Nababan menjawab dengan gaya ketakutan seperti ada sesuatu yang tersembunyi.

Melihat hal seperti tersebut, Jubeleum Panjaitan selaku Kepala bidang Investigasi DPC LSM PAKAR Toba mengharapkan Insfektorat kabupaten Toba Segera turun kedesa tersebut, untuk melakukan pemeriksaan penggunaan anggaran DD di desa Hitetano kecamatan Habinsaran agar tidak terjadi penyalahgunaan nantinya. (Rms).

Baca Juga :
LSM LPAKN RI Bawah Kasus Dugaan Korupsi Dana PISEW ke KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here