Untuk Keharmonisan, Kodim 0308/Kota Pariaman Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

0
313

Pariaman – Zonadinamikanews.com.Komando Distrik Militer 0308/Kota Pariaman Gelar Pembinaan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI)TA 201 di Aula Makodim 0308 Kota Pariaman, Jum’at (27/08/2021).

Turut hadir pada pelaksanaan pembinaan tersebut, KB FKPPI, GM FKPPI, HIPAKAD dan PPM Kota Pariaman.

Kasdim 0308/Kota Pariaman, Mayor Inf. Jaya Sunjaya Sinulingga membuka secara resmi kegiatan Komunikasi Sosial Pembinaan Keluarga Besar untuk Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) dengan Tema, AKSI NYATA BELA NEGARA KELUARGA BESAR TNI.

Aksi Nyata Komunikasi Sosial dan Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian, diikuti oleh Keluarga Besar TNI yaitu Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Himpunan Putra Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman

Dalam arahannya, Kasdim 0308/Kota Pariaman saat pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, Dalam aktifitas hidup sehari-hari, kadang kita disibukkan oleh kegiatan rutinitas masing-masing, sehingga silaturahmi antara satu dengan yang lainnya sering terabaikan. Oleh karena itu melalui acara ini kita gunakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dalam rangka membina hubungan, keakraban, menjalin komunikasi dan kerjasama diantara kita.

Diharapkan melalui tali silaturahmi keluarga besar TNI kita tingkatkan soliditas dan kesamaan visi dan misi guna mengantisipasi permasalahan Bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI.

Melalui komunikasi dan kerjasama dalam bentuk kegiatan ini yang nanti juga akan diisi dengan beberapa materi guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi kita sekalian, selain itu saya juga ingin menyampaikan terkait perkembangan situasi saat ini, terkait perkembangan wabah Covid -19 di wilayah Pariaman.

โ€œSaya berharap agar semua pihak dapat turut serta membantu Pemerintah Daerah Kota Pariaman Dan Kabupaten Padang Pariaman dalam pelaksanaan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan dan kegiatan masyarakat dan mendukung kegiatan vaksinasi . Kami harapkan rekan-rekan FKPPI dan HIPAKAD untuk pro aktif ikut serta mensosialisasikan pelaksanaan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi khususnya di wilayah kota pariaman dan kabupaten padang pariaman yang saat ini sedang dilaksanakan pengawasan oleh tim pendisiplinan gugus tugas dibeberapa tempat, โ€ Paparnya.

Baca Juga :
Polsek Talung Kenas Bedah Rumah dan Bagikan Sembako Mas Covid-19

Lebih lanjut Kasdim juga mengungkapkan bahwa tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat . Cara yang dilakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan massa serta berharap kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik.

โ€œSiapa pun yang mengelola tempat umum, tempat kerja, sekolah dan tempat ibadah harus memperhatikan aspek ini, bahkan kita berharap harus menjadi kontrol terhadap pedisiplinan protokol kesehatan. Saya juga mengajak untuk bersama-sama bergerak, bergandeng tangan untuk menjadikan daerah lebih maju dan jauh lebih baik dari hari ini serta tetap bersemangat.โ€ Tambahnya.L

ettu Januar Hendri.SH memberikan materi tentang ancaman global.

Pasintel memberikan materi tentang wawasan kebangsaan

Kegiatan selesai dilanjutkan acara tambahan.yaitu Ramah tamah.(Hizra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here