Pengacara : Soal Putusan 2 Bulan Penjara,AS Tidak Ada Unsur Kesengajaan

0
311

SURABAYA – Zonadinamikanews.com.Dalam putusan yang dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Senin (16/8), terdakwa AS mendapatkan putusan 2 bulan penjara dengan masa percobaan 6 bulan.

Dimana dalam pledoi Penasehat Hukum (PH) AS, Elok Dwi Kadja meminta Hakim memberikan putusan onstlag van rechtsvervolging dengan pertimbangan, apa yang dilakukan terdakwa tidak ada unsur kesengajaan, dan dilakukan seketika untuk mempertahankan barang yang menjadi bukti perselingkuhan korban dengan suaminya yang pada saat kejadian berusaha direbut oleh korban.

Elok menjelaskan, terdakwa juga mengalami luka berdarah pada pergelangan tangan karena dicakar oleh korban Wenny Handayani, Sedangkan korban Wenny Handayani hanya luka memerah saja seperti bekas tekanan kuku.

โ€œSaat itu, terdakwa tidak melakukan visum lebih lanjut ke ranah hukum, karena sudah ada kesepakatan damai baik di keluarga maupun lingkungan kantor Wenny Handayani,โ€ ungkap Elok. Senin, (16/8/2021).

Selain itu, terdakwa cukup terluka dengan tekanan dari suami yang lebih memilih menceraikan terdakwa dan menikahi pelakor yang statusnya masih bersuami dan memiliki anak satu.

โ€œSaat itu, terdakwa dalam kondisi digugat cerai oleh suaminya. Sehingga terdakwa hanya berusaha mempertahankan keutuhan Rumah Tangga (RT)nya yang saat ini memaafkan tindakan suami dan hidup dengan harmonis,โ€ imbuhnya.

Lebih lanjut Elok menjelaskan, ketika sang suami batal menceraikan AS, pelakor berujung meneruskan ke ranah hukum hingga sekarang. Namun dalam hal ini pelakor merasa kebingungan, dan lagi-lagi mencari celah kesalahan terdakwa bersama suaminya Rizky Irwan Maulana hingga saat ini.

โ€Terdakwa hanya playing victim, pura-pura disakiti,โ€ kata korban Wenny Handayani istri sah dari Rizky Irwan Maulana, Karyawan BPR Jatim Sidoarjo, yang sakit hati karena dipecat dari pekerjaannya karena Fraud sejak April 2020.

Baca Juga :
Curanmor di Jalinsum Babak Belur Diamuk Massa Hingga Kritis

Selain itu, sebagai akibat tuduhan Wenny Handayani saat ini kepada AS, suami AS didemosi dari tempat bekerjanya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here