Yayasan Miftahul Huda Attin Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

0
179

KARAWANG-Zonadinamikanews.com.Bertepatan memperingati 10 Muharram 1443 H atau biasa dikenal dengan perayaan lebaran-nya anak yatim yang jatuh pada tanggal  19 Agustus 2021. Yayasan Miftahul Huda Attin gelar santunan anak yatim piatu dengan penuh haru dan di sambut antusias warga sekitar, Kamis (19/8/2021) malam.

Santunan yang dihadiri aparatur Desa Medankarya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, para jamaah tawasulan Ponpes Miftahul huda Atin dan warga sekitar, santunan tersebut digelar di aula Pondok Pesatren Miftahul Huda yang sangat sederhana yang berlokasi Dusun Karang setia RT.013/004 Desa Medankarya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.

Santunan Anak Yatim Piatu yang di ikuti sekitar 70 anak yatim piatu dari warga sekitar, dalam pemberian santunan berupa bingkisan sembako dan uang Cash, dalam acara tersebut penuh haru para jamaah yang hadir saat memberikan santunan sehingga tidak terasa para jamaah berlinang air mata.

Acara santunan tersebut sudah baku, artinya setiap 10 Muharram menyabut lebaran yatim, yayasan kita (Miftahul Huda-Red) rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ujar Pengurus Ponpes Miftahul Huda Ustd Taamuddin, Kamis (19/8/2021).

Taamuddin pun mengatakan tujuan dalam acara santunan tersebut, “agar anak yatim di sekitar kita, agar tidak merasa terkucilkan, jadi mereka merasa punya orang tua asuh, mereka butuh kasih sayang kita, dalam acara ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita,  sayang mereka dan merasa di perhatikan.” Ungkapnya

Harapan kita, lebih lanjut Ustd Taamuddin, berharap semua pihak bisa berpartisipasi menggelar santunan yatim piatu, bukan di temat kita (Miftahul Huda) saja melainkan di tepat mana pun, dan semoga tahun depan bertambah para donaturnya sehingga bisa bertambah untuk di santuni ya

Menurutnya, bahwa yatim atau piatu ini adalah anak kita, ”kalau kita tidak memberikan makan setiap hari, berikan lah seminggu sekali setiap hari Jum’at, kalau kita tidak mampu seminggu sekali sebulan sekali, sebulan sekali tidak mampu setahun sekali setiap 10 Muharram , apa yang di lakukan pada hari ini yang kita gelar.” Tambah Ustd Taamuddin

BACA JUGA:  Sepasang Kekasih Pembuang Orok di Medan Dinikahkan di Kantor Polisi

“Saya ucapakan banyak terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang sudah membantu acara santunan ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar, semoga kita semu di  berikan kesehatan dar rizki yang berlimpah.” Tutup pimpinan Yayasan Miftahul Huda Attin Ustd Taamuddin. (Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here